oleh

AKBP Arif Rifa’I Jabat Kapolres Ogan ILir

INDRALAYA I Pisah sambut Kapolres Ogan Ilir dari AKBP Denny Yono Putro kepada AKBP Arif Rifa’i SIk, di halaman Mapolres OI, Kamis (12/5) kemarin diwarnai dengan tradisi pedang pora.

Sebelum tradisi pedang pora dilaksanakan, Kapolres AKBP Denny naik diatas podium menyampaikan amanatnya. Upacara pelepasan AKBP Denny diikuti seluruh perwira tinggi termasuk Kapolsek-kapolsek yang tersebar di-16 kecamatan dalam wilayah Kabupaten OI.

AKBP Denny Yono Putro menyampaikan pesan untuk lebih meningkatkan kekompakkan dan tentunya saling berkoordinasi pada seluruh personil di jajaran Polres OI.

“Saya menyampaikan pesan dengan jabatan yang diemban ini agar kiranya dapat berkoordinasi dengan baik. Saya juga meminta maaf kepada seluruh jajaran personil Polres OI, apabila terdapat kesalahan selama saya memimpin,” kata AKBP Denny yang genap satu tahun bertugas di Mapolres OI ini.

Dia melanjutkan bahwa koordinasi melekat antar sesama anggota di Polres OI diharap dapat ditingkatkan demi menciptakan suatu kondisi yang kondusif.

Sementara itu, Kapolres OI AKBP Arif Rifai menambahkan dalam jangka panjang pihaknya akan lebih memfokuskan diri pada pencegahan kebakaran lahan yang selama ini terjadi di wilayah Kabupaten OI.

Bahkan, kata Kapolres, upaya pencegahan lahan sejak dini telah diinstruksikan langsung Presiden RI Joko Widodo. “

“Untuk upaya pencegahan dalam jangka pendek, kami akan memfokuskan terciptanya situasi yang aman dan kondusif di wilayah hukum OI ini. PAstinya saya akan konsolidasi internal dulu dan akan melanjutkan program yang sudah ada,” tutur AKBP Arif.

Diakhir acara pisah sambut dengan tradisi pedang pora, Kapolres OI AKBP Denny Yono Putro terhadap AKBP Arif Rifai sempat diwarnai isak tangis dari sejumlah personil dan para pengurus Bhayangkari yang bertugas di jajaran Mapolres OI. (ST)

Komentar

Berita Lainnya