pemkab muba pemkab muba pemkab muba pemkab muba pemkab muba
Lahat

Ajak Warga Restorasi Lahan

50
×

Ajak Warga Restorasi Lahan

Sebarkan artikel ini
pemkab muba pemkab muba

Lahat- PJ Bupati Lahat, Muhammad Farid. SSTP, M.Si mengajak seluruh masyarakat untuk fokus pada restorasi lahan khususnya dalam menghadapi penggurunan (desertifikasi) dan untuk meningkatkan ketahanan terhadap kekeringan. Hal itu disampaikan saat memperingati Hari Lingkungan Hidup (HLH) sedunia dengan mengusung slogan “Tanah kita. Masa depan kita. Kita adalah generasi restorasi”.

Dilanjutkan Farid, meskipun tidak bisa memutar balik waktu, namun masih bisa untuk kembali menbuhkan hutan, menghidupkan sumber air yang mengering, dan mengembalikan kesuburan tanah. “Kita adalah generasi yang bisa berdamai dengan tanah,” ujarnya, sampainya saat memperingati HLH di SD Santo Yosef Lahat, Rabu (5/6/2024).

Ditambahkan Farid, restorasi lahan tidak hanya penting untuk mengembalikan keseimbangan ekosistem tetapi juga untuk memastikan keberlanjutan sumber daya alam bagi generasi mendatang. Untuk itu ia mengajak seluruh elemen masyarakat, mulai dari individu hingga komunitas, untuk berpartisipasi aktif dalam berbagai kegiatan restorasi yang bisa dimulai dari lingkungan sekitar.

“Kita semua memiliki peran dalam menjaga dan memperbaiki lingkungan. Mari kita mulai dengan langkah-langkah kecil yang bisa memberikan dampak besar, seperti menanam pohon, menjaga kebersihan sungai, dan mengurangi penggunaan plastik sekali pakai,” tambah Bupati Farid.

Sementara itu, HLH sedunia tahun ini menjadi panggilan bagi semua untuk bertindak sekarang juga. “Dengan kolaborasi dan komitmen bersama, kita bisa mewujudkan masa depan yang lebih hijau dan lestari. Jadikan setiap hari sebagai Hari Lingkungan Hidup dengan aksi nyata yang membawa perubahan positif bagi bumi kita tercinta, ” Tambahnya. Sfr

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *