oleh

Ajak Warga Lawan Covid, Pemkab Lahat Gulirkan Bantuan Beras

LAHAT – Upaya memutus matarantai Covid 19 terus digaungkan Pemkab Lahat. Berharap semua komponen masyarakat bergandengan tangan melawan virus mematikan ini, pemerintah melalui Bulog Cabang Lahat menggulirkan bantuan beras bagi warga dimasa Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Kepala Bulog Cabang Lahat, Hermein Indra Pohan mengatakan, KPM penerima bantuan ini merupakan Program Keluarga Harapan (PKH) sebanyak 18.049 KPM dan BST 23.158 KPM yang masing-masing diberikan 10 kilogram beras.

“Diharapkan dengan adanya bantuan tersebut, dapat membantu masyarakat dan kebutuhan pangan beras khususnya selama masa PPKM ini,” ujarnya, saat penyaluran beras di Gudang Bulog GBB Manggul, Jumat (23/7/2021).

Sementara, Bupati Lahat, Cik Ujang SH mengungkapkan kiranya bantuan memang dapat dimanfaatkan untuk kebutuhan sehari-hari dan juga sebagai upaya agar warga bisa mengurangi aktivitas yang berpotensi menularkan virus corona.

Ditegaskanya, bantuan tersebut jangan disalahgunakan seperti dijual. Kemudian, dirinya juga meminta masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan serta mengikuti dan menaati aturan dari pemerintah.

“Ya ini upaya kita merengankan beban dan bagian upaya agar warga mengurangi aktivitas diluar rumah. Turuti apa kata pemerintah, mulai dari pemerintah paling atas hingga pemerintah desa,” sampainya.

Ditambahkan Cik Ujang, jika Covid 19 ini selain sudah memakan korban juga telah merusak tatanan kehidupan. Untuk itu, pandemi ini harus segera berakhir. Saat ini ada ratusan warga yang terpapar.

“Jadi kepada warga Covid ini benar ada. Jangan dianggap remeh,” pintanya. (Sfr)

Komentar

Berita Lainnya