oleh

AIESEC In Unsri Ajak Pemuda Tingkatkan Rencana Karir Lewat Impact Circle

PALEMBANG – AIESEC adalah organisasi international kepemudaan non-profit yang bergerak di bidang SOSIAL dan berbasis pada pembanguan keberlanjutan dari PBB (SDGs).

Sebagai organisasi kepemudaan yang bergerak dibidang sosial, AIESEC rutin mengadakan Project Sosial dan aktivitas produktif lainnya sebagai bentuk inovasi demi terwujudnya pembangunan keberlanjutan tersebut.

Organisasi ini juga fokus pada pengembangan kepemimpinan para pemuda melalui practical experience, seperti menjadi ambassador untuk menjalankan project social di luar negeri. Salah satu bentuk inovasi yang AIESEC canangkan adalah dengan diselenggarakannya Impact Circle .

Impact Circle adalah acara yang diprakarsai oleh AIESEC di Indonesia untuk menciptakan pengalaman bagi kaum muda mendiskusikan berbagi pandangan mengenai Sustainable Development Goals (SDGs) atau Tujuan Pembangunan Berkelanjutan, bagaimana perkembangannya, serta bagaimana implementasinya di Indonesia secara umum.

Setelah sukses dengan acara Impact Circle yang pertama dengan mengangkat tema “Driving Digital Transformation to Business”, membahas mengenai poin-poin terkait teknik pemasaran dengan memanfaatkan teknologi digital yang ada saat ini, serta memotivasi para anak muda untuk mulai mencoba bisnis digital.

Kali ini Impact Circle 2.0 AIESEC in UNSRI hadir kembali mengangkat judul ‘#ThisisYOUrFUTURE: Step Up Your Career Plan’ berdasarkan SDG’s No. 8. Tema ini akan dibagi menjadi tiga topik, yaitu First Jump INTO Career Preparation Journey, What If My Job Interest Is NOT My Major , dan HOW To Make a GOOD Curriculum Vitae.

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran pemuda dalam merencanakan karir yang mereka inginkan pada waktu yang akan datang, yang dapat dimulai dari mengerti akan pentingnya meningkatkan pengalaman soft skill yang hanya bisa didapatkan dari aktivitas di luar ruang kampus, lebih mengerti minat dan keinginan mereka dalam suatu pekerjaan, dan bagaimana memanfaatkan semua pengalaman yang dimiliki menjadi personal branding melalui Curriculum Vitae (CV) yang menarik dan professional.

Kegiatan Impact Circle menghadirkan tiga nara sumber yakni Excutive Asisstant to Group CEO (MIND ID) dan konten creator tiktok, Vina Muliana; Marketing Internship at L’Oréal Indonesia; dan Corporate HR at JAPFA, Emeralda Puspa.

Acara ini akan diselenggarakan pada hari Sabtu, 25 September 2021 pukul 13.00 – 16.00 WIB melalui aplikasi Zoom.

Impact Circle menawarkan tiket berbayar dengan harga Rp 20.000, peserta yang membeli tiket berbayar akan mendapatkan sertifikat, Kelas Persiapan IELTS, Live CV Review, Berbagai voucher diskon dari partner acara, dan kesempatan magang di ENCHARTHA GROUP.

Indonesia diperkirakan mengalami puncak bonus demografi 2040. Menjelang 19 tahun itu, AIESEC in Universitas Sriwijaya melalui Impact Circle mempersiapkan diri dengan kehadiran pemuda yang berkompeten dan professional dibidangnya masing-masing. (Mirna)

Komentar

Berita Lainnya