pemkab muba pemkab muba
Berita Daerah

Aidil Rusman Dilantik Sebagai PJ Sekda Musi Rawas

95
×

Aidil Rusman Dilantik Sebagai PJ Sekda Musi Rawas

Sebarkan artikel ini
Aidil Rusman secara resmi dilantik sebagai Pejabat Sekretaris Daerah (Pj Sekda), Selasa (4/10/2022) di Auditorium Pemerintah Kabupaten Mura.
pemkab muba pemkab muba

Beritamusi.co.id – Setelah Beberapa bulan mengemban tugas sebagai Pelaksana Harian (PLH) Sekretaris Daerah (Sekda) Musi Rawas (Mura) untuk mengisi kekosongan jabatan pasca meninggalnya Edi Siswanto, kini Aidil Rusman secara resmi dilantik sebagai Pejabat Sekretaris Daerah (Pj Sekda), Selasa (4/10/2022) di Auditorium Pemerintah Kabupaten Mura.

Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Pejabat Sekretaris Daerah (Pj Sekda) Kabupaten Mura dilakukan langsung oleh Bupati Kabupaten Musi Rawas (Mura) Hj Ratna Machmud.

Dikatakan Hj Ratna Machmud bahwa poses pelantikan Pj Sekda ini berdasarkan Keputusan Gubernur Sumatera Selatan Nomor 9728/KPTS/BKD.II/2022 tentang Penunjukan Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Mura pada tanggal 28 September 2022.

Menurutnya, jabatan Sekretaris Daerah mempunyai peran yang sangat penting, karena berkewajiban membantu Kepala Daerah dalam menyusun kebijakan, serta membina hubungan kerja dengan Dinas, Lembaga Teknis dan Unit Pelaksana lainnya.

Selain itu, citra Pemkab Mura akan sangat banyak ditentukan oleh tugas Sekretaris Daerah. Sehingga, ia minta kepada Saudara selaku Pj Sekda dapat menghayati peran dan fungsinya, sehingga dalam pelaksanaan tugas dapat memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan lebih baik, untuk mewujudkan Musi Rawas MANTAB (Maju, Mandiri, Bermartabat).

“Semoga pelantikan ini menjadi langkah awal yang baik untuk memulai pelaksanaan tugas, guna mendukung aktivitas Pemerintah dalam menjalankan fungsinya, baik yang bersifat pelayanan dan pengaturan maupun  pemberdayaan serta pembaharuan,” pungkasnya. (Musyanto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *