oleh

Ahmad Sobari Tewas Disambar Petir saat Mencari Pakan Ternak

Ogan Komering Ilir I Awal tahun 2019 menjadi awal tahun yang kelam untuk keluarga Ahmad Sobari (19), warga asal Desa Dabuk Makmur, Kecamatan Mesuji Raya, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI). Remaja (Ahmad Sobari), meninggal diduga tersambar petir.

Informasi yang dihimpun, peristiwa (tersambar petir) tersebut menimpa korban di samping PKS Sumber Sawit, Desa Balian, Kecamatan Mesuji Raya, Selasa (01/01) sore, saat remaja ini sedang mencari rumput untuk hewan ternak.

Kepala Kepolisian Subsektor Mesuji Raya Ipda Ilham Parlindungan, membenarkan adanya warga di wilayah hukum kerjanya yang tersambar petir.

“Iya benar ada kejadian ini, tadi sudah kita evakuasi ke rumah duka. Kita mendapatkan informasi dari Kepala Desa (Kades) Dabuk Makmur, bahwa ada warga yang terkena sambaran petir,” katanya.

Ilham melanjutkan, dari hasil pemeriksaan terhadap para saksi dan keterangan para tim medis dari perusahaan dan bidan desa setempat, korban dipastikan tewas karena tersambar petir dan tidak ditemukan tanda kekerasan di tubuh korban.

“Jadi bukan akibat dari tindak pidana atau perbuatan jahat seseorang, karena pada tubuh korban juga tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan,” terangnya.

Masih kata Ilham, kondisi cuaca di waktu kejadian sedang hujan dan kemudian disusul dengan petir. “Saat itu korban sedang mencari rumput untuk hewan ternaknya. Pada saat bersamaan sedang hujan yang kemudian disusul dengan petir yang selanjutnya menyambar korban,” pungkasnya. (romi)

Komentar

Berita Lainnya