pemkab muba pemkab muba pemkab muba
Palembang

Agus Fatoni Buka Bazar Ramadhan dan Pasar Murah

49
×

Agus Fatoni Buka Bazar Ramadhan dan Pasar Murah

Sebarkan artikel ini
pemkab muba

Palembang – Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Agus Fatoni bersama Pj Ketua Tim Penggerak (TP)  Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga Provinsi Sumsel Tyas Fatoni membuka Bazar Ramadhan dan Pasar Murah dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Provinsi Sumsel. Kegiatan ini dilaksanakan di Kantor Dinas Perindustrian Provinsi Sumsel, Palembang, Sumatera Selatan, Rabu (13/3/2024).

“Saya ucapkan terima kasih kepada Bank Sumsel Babel yang mensupport kegiatan ini, kepada Bulog, komunitas IKM, UMKM yang berpartisipasi dan semua pihak himbara, instansi vertikal, toko kepo kami ucapkan terima kasih,” ucap Fatoni.

Fatoni menyebut Pemprov Sumsel terus berupaya memberikan pelayanan dan penyajian bahan pokok yang murah bagi masyarakat terutama saat bulan Ramadhan. Dia berharap melalui kegiatan ini dapat memenuhi kebutuhan pangan masyarakat dengan harga terjangkau dan berkualitas.

“Di antaranya gerakan pasar murah yang digelar setiap hari Senin, Selasa dan Kamis baik di Provinsi dan Kabupaten/Kota. Hari ini ditambah lagi dengan Bazar Ramadhan dan Pasar Murah yang digelar setiap hari baik dari Dinas Perindustrian dan Perdagangan,” kata Fatoni.

“Mudah-mudahan kegiatan ini bisa terus kita lakukan, dapat menyediakan harga yang lebih murah, memenuhi kebutuhan masyarakat,” sambungnya.

Sebagai informasi, Bazar Ramadhan dan Pasar Murah tersebut dilaksanakan oleh Dinas Perindustrian dan Dinas Perdagangan Sumsel bekerjasama dengan Bank Sumsel Babel berlangsung dari tanggal 13 hingga 26 Maret 2024 mendatang.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Dinas Perindustrian Provinsi Sumsel Neng Muhaiba mengatakan Bazar Ramadhan dan Pasar Murah diselenggarakan dalam rangka menyambut HUT ke-78 Provinsi Sumsel yang dikhususkan menjual bahan pokok secara murah.

“Melalui kegiatan ini kita membantu masyarakat yang bermukim di sekitar Dinas perindustrian dan Dinas Perdagangan. Kita menjual sembako murah,” ungkapnya.

Kegiatan ini melibatkan 12 Komunitas IKM dan 15 IKM Mandiri serta pelaku usaha lainnya. Berbagai macam bahan pokok, daging sapi dan daging kerbau bahkan aneka takjil berbuka puasa juga dijual.

“Untuk harga, beras Rp 52 ribu per 5 kg. Lalu ada Minyak Kita Rp 14 ribu per kg, telur Rp 27 ribu per kg, gula pasir Rp 16 ribu per kg, ada juga daging Rp 80 ribu per kg dan lain-lain,” pungkasnya.

Turut hadir dalam kesempatan ini, di antaranya Direktur Utama BSB Achmad Syamsuddin, Ketua Tim Satgas Pangan Polda Sumsel diwakili Kanit Indagsi Polda Sumsel AKP Hadi Suprianto  dan para Kepala OPD diligkungan Pemprov Sumsel lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *