oleh

Adakan LK 2 Nasional, HMI (MPO) Cabang Palembang Darussalam Loloskan 19 Peserta dari 32 Pendaftar

Palembang | Majelis Penyelamat Organisasi (HMI – MPO) Cabang Palembang Darussalam menggelar LK 2 Nasional bertemakan “Peran Kaum Intelektual dalam Menghadapi Problematika Kemiskinan Struktural”.

Bertempat di Sekber HMI Cabang Palembang Darussalam, Plaju, LK 2 Nasional diadakan selama 10 hari dari tanggal 1 – 10 April 2021.

Selain dari internal Cabang Palembang Darussalam, peserta yang hadir juga terdiri dari beberapa HMI Cabang di luar wilayah Palembang, mulai dari Cabang Pekanbaru, Bandar Lampung, Bangka Belitung, dan Cabang Jakarta Barat.

“Sesuai dengan data yang masuk, jumlah pendaftar LK 2 ini ada sekitar 32 orang peserta dari berbagai cabang, namun setelah melalui proses seleksi dan screening yang cukup ketat, hanya diloloskan 19 orang sebagai peserta tetap yang berhak mengikuti forum LK 2 selama 10 hari kedepan”, ungkap Ibrayoga Rizki selaku Ketua Pelaksana Kegiatan.

Ketua Tim Perumus LK 2 sekaligus Master of Training LK 2, Febri Walanda mengungkapkan bahwa diangkatnya tema “Peran Kaum Intelektual dalam Menghadapi Problematika Kemiskinan Struktural” sebagai tema LK 2 kali ini dikarenakan sesuai dengan kondisi yang tengah terjadi di Indonesia, khususnya Sumatera Selatan yang hari ini memiliki tingkat angka kemiskinan yang sangat tinggi di atas angka kemiskinan Nasional.

“Sumatera Selatan sendiri yang terkategori ke dalam 10 besar provinsi termiskin di Indonesia memiliki Gubernur dengan kekayaan 4 terbesar dibandingkan dengan Gubernur dari seluruh Indonesia, ini adalah kondisi miris yang sangat memprihatinkan mengingat Sumsel adalah lumbung energi namun akibat monopoli segelintir kaum elit akhirnya muncul ketimpangan ekonomi yang kian hari semakin tajam”, ungkap Febri Walanda.

Kegiatan LK 2 Nasional HMI Cabang Palembang Darussalam ini menghadirkan 17 materi dengan masing-masing pemateri yang berkompeten di bidangnya.

“Untuk memberikan wawasan dan pencerahan kepada para peserta LK 2 kali ini kita menghadirkan narasumber dari berbagai macam background, mulai dari akademisi, pengamat, politisi hingga sampai kepada praktisi”, imbuh Sandesta selaku Ketua Umum HMI Cabang Palembang Darussalam. (Ade)

Komentar

Berita Lainnya