oleh

Ada yang Reaktif Covid 19, Puluhan Pejabat OKI Dilakukan Rapid Tes

Ogan Komering Ilir | Puluhan pejabat di Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) mendadak dilakukan rapid tes di Ruang Rapat Bende Seguguk Setda OKI, Rabu, (26/8/2020). Hal ini menyusul adanya dugaan pejabat yang reaktif covid 19 dan saat ini sedang di rawat di salah satu rumah sakit di palembang.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten OKI, Iwan Setiawan saat dikonfirmasi perihal tersebut membenarkan bahwasanya saat ini ada dua orang pejabat di daerahnya yang reaktif covid 19.

Namun, kata dia pihaknya belum bisa memberikan keterangan secara rinci. “Kita belum bisa memberikan keterangan lebih lanjut mengingat kita tidak melakukan tes terhadap yang bersangkutan karena yang bersangkutan melakukan tes secara mandiri di rumah sakit di palembang,”ujarnya.

Iwan menambahkan, soal rapid tes yang dilakukan hari ini kata dia ini merupakan kegiatan rutin sekaligus melakukan tracing kepada seluruh kepala OPD, Camat, seluruh Kabag, staf ahli bupati, ajudan driver dan sejumlah wartawan.

“Untuk hasil rapid tes hari ini masih di rekap,”jelas dia.

Katanya, rapid ini juga dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 serta memastikan pelayanan publik di perkantoran dan instansi pemerintah aman dari Covid-19.

Iwan menyebut Diawal-awal dulu klaster penularan oleh Pelaku Perjalanan daerah Terjangkit (PPT), lalu dari warga luar OKI. “Sekarang kita fokus pencegahan  jangan sampai ada penularan lokal,” kata Iwan.

Kata Iwan pemerintah tidak henti mengingatkan masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan meski penyebaran Covid-19 di Kabupaten OKI dianggap masih terkendali.

“Kebiasan baru pasca Covid-19 seperti rutin mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak harus tetap dilakukan karena corona masih ada disekitar kita,” tambahnya. (Romi)

Komentar

Berita Lainnya