pemkab muba pemkab muba
Berita Daerah

BMKG Sumsel Ingatkan Musi Rawas Waspada Bencana Hidrometeorologi

110
×

BMKG Sumsel Ingatkan Musi Rawas Waspada Bencana Hidrometeorologi

Sebarkan artikel ini
Memasuki musim penghujan Badan Meteorologi,Klimatologi dan Geofisika (BMKG) stasiun Meteorologi kelas 2
pemkab muba pemkab muba

Beritamusi.co.id – Memasuki musim penghujan Badan Meteorologi,Klimatologi dan Geofisika (BMKG) stasiun Meteorologi kelas 2 SultanMahmud Badarudin 2 Palembang Sumatera Selatan (Sumsel) memberikan peringatan kepada beberapa daerah di wilayah Sumsel tentang adanya ancaman bencana Hidrometeorologi.

Berdasarkan pers rilis yang disampaikan Kepala BMKG Kelas 2 Palembang Desindra Deddi Kurniawan pada Minggu (9/10/2022), BMKG menyebutkan salah satu daerah yang berada dalam ancaman bencana Hidrometeorologi yaitu Kabupaten Musi Rawas (Mura).

Dalam keterangannya,BMKG menyebutkan hasil analisis dinamika atsmofir terkini menunjukan adanya sirkulasi angin yang membentuk pola belokan angin serta perlambatan angin yang dapat meningkatkan aktifitas konvektif dan pertumbuhan awan hujan.

Selanjutnya berdasarkan analisis tersebut BMKG memprediksi bakal terjadi adanya ancaman bencana hidrometeotologi yaitu intensitas curah hujan sedang lebat yang dapat disertai kilat petir dan angin kencang yang berpotensi menyebabkan angin puting beliung dalam sepekan kedepan.

Untuk itu BMKG menghimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada terus memonitor ingormasi perkembangan cuaca dan peringatan dini cuaca ekstrim. (Musyanto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *