pemkab muba pemkab muba pemkab muba pemkab muba
Bangka Belitung

Moyes Tetap Berminat Latih Manchester United

73
×

Moyes Tetap Berminat Latih Manchester United

Sebarkan artikel ini
Moyes
pemkab muba

Moyes Tetap Berminat Latih Manchester United JAKARTA I David Moyes mengalami kekecewaan besar lantaran ia dipecat dalam kurun waktu 10 bulan sejak ditunjuk sebagai pelatih Manchester United. Meski demikian, Moyes mengaku tetap akan mengangguk setuju bila tawaran dari United kepada dirinya datang kembali.

Moyes saat ini tengah berstatus tanpa klub setelah ia dipecat oleh Real Sociedad lantaran tak mampu mengangkat performa tim tersebut di Liga Spanyol.

Di saat yang bersamaan, United saat ini juga tengah dalam krisis lantaran performa di bawah arahan Louis van Gaal juga tak sepenuhnya memuaskan. “Apakah saya akan menerima tawaran dari United (bila ada)? Tentu saja saya akan menerimanya karena mungkin hanya ada sedikit manajer di dunia ini yang tak ingin menangani United,” tutur Moyes seperti dikutip dari ESPN.

Moyes sempat dijuluki ‘The Chosen One’ saat dirinya menggantikan manajer legendaris Sir Alex Ferguson pada tahun 2013 lalu. Namun ternyata Moyes sudah harus dipecat ketika ia baru memegang tim ini selama 10 bulan.

Padahal Moyes sendiri mengantongi kontrak enam tahun saat datang ke Old Trafford. “Saya tak banyak melakukan hal yang berbeda (dibandingkan era Ferguson). Tentu saja saya akan melakukan terobosan yang berbeda bila saya tahu saya hanya punya waktu 10 bulan dan bukan enam tahun di sana.”

“Pemahaman saya ketika itu adalah saya pergi ke klub yang selalu mendukung manajernya. Klub yang selalu memberikan manajernya waktu dan kesempatan untuk mencari solusi dari masalah yang sedang dihadapi,” tutur Moyes membela diri.

Kesalahan Moyes ketika itu adalah tim United yang berstatus juara bertahan terpuruk terlalu jauh di klasemen, dan tak mampu bersaing di papan atas. “Saya memang memiliki kumpulan pemain luar biasa yang sebelumnya jadi juara Liga Inggris namun tetap saja butuh waktu untuk sebuah perubahan.”

“Pada momen itu terjadi sejumlah perubahan dan semua itu tak akan bisa diselesaikan dalam kurun waktu 10 bulan,” kata Moyes. (cnnindonesia.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *