pemkab muba pemkab muba pemkab muba pemkab muba
Bangka Belitung

80 Calon Jemaah Haji Tambahan Asal Bangka Belitung Diberangkatkan

108
×

80 Calon Jemaah Haji Tambahan Asal Bangka Belitung Diberangkatkan

Sebarkan artikel ini
80 orang calon jemaah haji tambahan asal Bangka Belitung dalam kloter 24 diberangkatkan.
pemkab muba

Beritamusi.co.id – Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Kep. Babel) Suganda Pandapotan Pasaribu, melepas 80 orang calon jemaah haji tambahan asal Bangka Belitung dalam kloter 24, dari Asrama Haji Provinsi Kep. Babel, menuju Embarkasi Palembang, Jumat (23/06/23).

Dalam kesempatan ini, Pj Gubernur Suganda mendoakan calon jemaah haji agar selamat sampai tujuan, lancar dalam menjalankan ibadah haji hingga kembali lagi ke Bangka Belitung.

Dirinya juga berpesan agar para calon jemaah haji dapat meluruskan niatnya semata-mata hanya karena Allah SWT. Membersihkan hati dan berperilaku terpuji serta menghindari perkataan yang sia-sia selama berhaji.

Kemudian, dapat mengamalkan ilmu-ilmu yang telah di pelajari selama manasik, melaksanakan ibadah haji dengan tenang, sabar, tawakal dan tidak berperilaku kasar. Menjaga pantangan dan larangan selama mengerjakan ibadah haji, dan semoga mendapatkan predikat haji mabrur/mabruroh.

“Tetap semangat saat menunaikan ibadah haji, harus sabar, jaga kebersamaan, dan ikuti apa yang sudah di ajarkan pada waktu manasik haji,” ucap Pj Gubernur Suganda.

Orang nomor satu di Bangka Belitung ini menuturkan, bahwa dalam hal ini pemerintah provinsi memfasilitasi calon jemaah haji Bangka Belitung, mulai dari transportasi, makan minum sejak dari keberangkatan sampai dengan kepulangan.

Diketahui, berdasarkan kuota haji Bangka Belitung tahun 2023, total ada sebanyak 1.065 orang, dengan kuota tambahan sebanyak 80 orang calon jemaah haji asal Bangka Belitung yang telah diberangkatkan ke tanah suci. Dan untuk keberangkatannya, terbagi dalam 3 tiga kloter, yaitu kloter 8, 9, 10, dan kloter tambahan yakni kloter 24.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *