oleh

8 Hektar Lahan di Atung Bungsu Pagaralam Terbakar 

Pagaralam | Kebakaran Lahan kembali terjadi di Kawasan Atung Bungsu Kecamatan Dempo Selatan tepatnya di kawasan Bandara Atung Bungsu kota pagaralam sekitar 8 Hektar telah ludes oleh kobaran api. Senin (7/10).

Pantauan di lapangan sudah beberapa Bulan ini Tim penanggulangan Gabungan Karhutla berjibaku memadamkan api yang telah terjadi di beberapa titik seperti Kecamatan Dempo Tengah dan Kecamatan Dempo Selatan.

Korlap TAGANA Panca Putra mengatakan bahwa Tim gabungan Karhutla yang terdiri dari TNI, Pemadam, Satgas BPBD, dan TAGANA berdasarkan informasi di group Whatsapp Karhutla Kota Pagaralam pada pukul 12.44 WIB saat ini telah terjadi kebakaran lahan di kawasan Atung Bungsu Kecamatan Dempo Selatan. (7/10).

“Berdasarkan informasi tersebut Tim Gabungan bergerak ke lokasi berupaya menjinakan kobaran api yang terus melebar, Untuk luas lahan yang terbakar diperkirakan kurang lebih sudah 8 Hektar,” Ungkap Pria kerap disapa Panca.

Sambung Panca sudah beberapa bulan ini sepertinya tak pernah habis lahan di dua wilayah ini terbakar seperti disengaja oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.

“Kita menghimbau kepada masyarakat Kota Pagaralam dimusim kemarau ini untuk tidak membakar hutan serta lahan dan mari bersama-sama untuk kita jaga alam ini,” Harapnya.(Digo)

Komentar

Berita Lainnya