pemkab muba pemkab muba pemkab muba
OKI Mandira

772 Peserta Ikuti Jambore Pramuka Ranting Lempuing

57
×

772 Peserta Ikuti Jambore Pramuka Ranting Lempuing

Sebarkan artikel ini
pemkab muba

OKI – Sebanyak 772 Pramuka penggalang mengikuti Jambore Pramuka Ranting Lempuing Kabupaten OKI.

Jambore ini dibuka langsung Pj. Bupati OKI Asmar Wijaya di MAN 1 OKI Kecamatan Lempuing Jaya, Jumat (23/2/2024).

Saat membuka acara, Pj. Bupati OKI Asmar Wijaya turut mengenang keikutsertaannya dalam kegiatan Pramuka tersebut.

“Kak Asmar sejak kelas 4 SD sudah ikut kegiatan Pramuka. Setiap Senin, Rabu, Jumat ikuti kegiatan Pramuka, pernah juga ikut kegiatan Jambore Pramuka semacam ini,” kenangnya.

Dihadapan ratusan peserta Jambore tersebut, Asmar Wijaya mengingatkan untuk mengikuti kegiatan Pramuka dengan penuh kesungguhan.

“Jadikan kegiatan Pramuka sebagai kawah candradimuka, mendapatkan ilmu dan pengalaman. Pramuka bisa jadi wadah penggemblengan diri pribadi agar menjadi orang yang memiliki karakter pribadi yang kuat, terlatih dan tangkas,” imbuhnya.

Ia juga mengingatkan kepada seluruh peserta Jambore Pramuka untuk tak lelah belajar disiplin, latihan baris berbaris, belajar kekompakan dan kebersamaan, semua itu jadi bekal untuk meraih masa depan cerah.

“Jadi generasi penerus bangsa yang unggul. Jangan setengah-tengah, harus betul-betul diikuti dengan kesungguhan dan keseriusan sehingga kelak akan berguna di masa depan,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua Kwartir Ranting Gerakan Pramuka (Kwarran), Gusmara melaporkan, Jambore Ranting yang merupakan program 5 tahun sekali tingkat penggalang sebagai persiapan untuk menghantarkan ke tingkat nasional. Ini sebagai tanda keseriusan.

“Jambore Penggalangan Ranting Lempuing ini diikuti oleh total 50 regu yang terdiri dari 24 regu putra dan 26 regu putri, dengan total 772 peserta bersama pembina dan diikuti oleh 26 sekolah di wilayah Kecamatan Lempuing,” jelasnya.

Dalam kegiatan Jambore Pramuka Ranting Lempuing tersebut juga terdapat bazar untuk melatih jiwa kewirausahaan seluruh peserta. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *