pemkab muba pemkab muba pemkab muba pemkab muba
OKI Mandira

587 Personel Gabungan Amankan Pilkades Serentak di OKI

239
×

587 Personel Gabungan Amankan Pilkades Serentak di OKI

Sebarkan artikel ini
Kabupaten Ogan Komering Ilir, Sumsel akan melaksanakan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak, pada Senin (26/6/2023) besok
pemkab muba

Beritamusi.co.id – Kabupaten Ogan Komering Ilir, Sumsel akan melaksanakan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak, pada Senin (26/6/2023) besok. Sebanyak 587 personil dikerahkan untuk mengamankan TPS serta proses Pilkades yang akan diikuti 139 calon Kades.

Personil yang diturunkan terdiri dari 381 personel polres OKI, 90 personel BKO Brimob Polda Sumsel, 30 personel kodim 0402, 30 personel satpol PP dan 30 personel Linmas serta instansi terkait

Wakil Bupati OKI, H.M. Djaffar Shodiq menyampaikan, diselenggarakannya pasukan apel ini adalah dalam rangka agar Pilkades Serentak di Kabupaten OKI dapat berjalan secara demokratis, tertib, aman, dan lancar.

“Saudara-saudara mempunyai tugas mulia mengamankan Pilkades serentak tahun 2023 agar dapat melaksanakan tugas dengan sungguh-sungguh, profesional dan maksimal,Mari bersama kita sukseskan pelaksanaan pilkades serentak tahun ini” Ungkap Wakil Bupati OKI, H. M. Dja’far Shodiq pada apel pergeseran pasukan pengamanan pilkades serentak di Kantor Bupati OKI, Minggu, (25/6/23).

Shodiq menambahkan, agar calon kades agar siap kalah dan siap menang.

“Jangan berlebihan apabila menang, dan bila kalah tidak menerima, ini bagian dari ikhtiar. Ingat yang menang adalah amanah yang harus dipertanggung jawabkan dunia akhirat. Sehingga saya meminta seluruh pihak menjaga Kamtibmas,” tambahnya.

Sementara itu, Kapolres OKI, AKBP. Dili Yanto menghimbau agar seluruh personel yang bertugas mampu memahami hubungan tata cara kerja, melakukan adaptasi dengan cepat untuk orientasi di wilayah masing-masing dengan mengenali karakteristik di wilayah masing-masing.

“jaga keamanan jangan sampai terjadi keributan, pertikaian dan sebagainya. Apabila terjadi kendala, kembali mengacu pada aturan dan petunjuk teknis yang telah disepakti,”pesan Kapolres.

Kapolres Dili menambahkan kegiatan Pengamanan dan Pengawalan pergeseran logistik kotak surat suara.
.
“Diharapan dalam pergeseran dan pengamanan kotak surat suara ini tetap utuh, aman dan lancar tanpa ada gangguan sampai akhir tahapan Pilkades tiba,” Ucap Kapolres.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *