oleh

58 Tim Siap Perebutkan Trofi Kades Cup Desa Lumpatan

MUSI BANYUASIN – Pemdes Lumpatan II melalui karang taruna gelar Turnamen futsal kades Cup Desa Lumpatan II Kecamatan Sekayu Kabupaten Musi Banyuasin yang resmi di buka, kamis (24/03/2022) Siang. Hal ini dilakukan guna menjaring bibit bakat pemain futsal di tingkat desa.

Berdasarkan laporan dari ketua pelaksana Egi Noverta S.STP diketahui bahwa event ini akan berlangsung selama empat hari ke depan. “Maksud dan tujuan memberikan wadah untuk mengembangkan minat dan bakat pemuda khususnya pemuda desa lumpatan II dan umumnya seluruh peminat futsal,” ujarnya.

Dia mengungkapkan, jumlah peserta yang ikutserta 58 tim di dalam dan luar kabupaten, dan bagi pemenang kometisi ini akan mendapatkan uang pembinan tropi dan medali. Teknis pertandingan event ini menggunakan sistem gugur.

Kades Lumpatan II Kecamatan Sekayu, M Zazili Mustofa SE, dalam sambutan mengatakan, kegiatan Futsal ini dalam rangka menjaring bibit bakat di tingkat desa. “Sehingga pada saat ada event kegiatan baik tingkat kecamatan maupun kabupaten kita bisa ikut serta dalam pertandingan Futsal,” jelasnya.

Menurutnya, olahraga Futsal ini selain untuk menjaring bibit atlet di tingkat desa, juga dianggap sebagai pembinaan. “Jika event ini berhasil dan berjalan dengan baik, maka untuk event event selanjutnya akan dilaksanakan setiap tahun,” ungkapnya.

Meski perdana, kegiatan Futsal Kades Lumpatan II Cup ini digelar, ia pun merasa bersyukur karena peserta sangat ramai. “Ada 58 peserta yang ikut dalam Futsal. Nah untuk menambah semangat, maka nanti diberikan hadiah berupa tropi serta uang pembinaan,” ungkapnya.

Sementara, Camat Sekayu, M Taisir Gunawan, melalui Sekcam, Feri Susilo SH, menuturkan, kegiatan yang digelar tentu sangat positif meski masih ditengah Pandemi Covid-19 tetap mengutamakan protokol kesehatan. “Serta bisa memberikan semangat kepada para pemain pemain muda yang berbakat, terutama pemuda di tingkat desa,” tukasnya. (Endang S)

Komentar

Berita Lainnya