pemkab muba
Ekonomi & Bisnis

5 Kelebihan Redmi Note 12 Pro 5G

52
×

5 Kelebihan Redmi Note 12 Pro 5G

Sebarkan artikel ini
Redmi Note 12 Pro 5G secara resmi diperkenalkan di Indonesia pada tanggal 30 Maret 2023.

Redmi Note 12 Pro 5G secara resmi diperkenalkan di Indonesia pada tanggal 30 Maret 2023. Smartphone ini hadir dengan spesifikasi yang tinggi untuk kategori smartphone kelas menengah. Berikut adalah ulasan mengenai berbagai keunggulan yang ditawarkan oleh Redmi Note 12 Pro 5G.

Desain Menarik

Redmi Note 12 Pro 5G menawarkan desain yang menarik dan estetis dengan bodi yang terlihat modern dan premium, memberikan kesan flagship pada perangkat ini. Dengan tampilan fisik yang menarik, smartphone ini dapat dengan mudah menipu orang dan membuat mereka menganggapnya sebagai smartphone kelas atas. Selain itu, Redmi Note 12 Pro 5G juga memperhatikan kenyamanan pengguna. Dengan bobot yang ringan, hanya 187 gram, pengguna dapat menggunakannya dalam waktu yang lama tanpa merasa lelah. Dengan ketebalan hanya 7,9 mm, smartphone ini juga menjadi salah satu mid-ranger teringan di dunia. Tersedia dalam varian warna Violet yang menawarkan tampilan visual yang memukau dengan pola bulatan cahaya yang menyerupai kunang-kunang. Selain itu, tersedia juga varian warna lain seperti hitam, biru, dan putih. Redmi Note 12 Pro 5G menawarkan pilihan menarik dan atraktif untuk pengguna kelas menengah.

Performa Mantap

Redmi Note 12 Pro 5G dilengkapi dengan chipset Dimensity 1080 yang menawarkan performa lebih tinggi dan konektivitas yang lebih baik. Chipset ini dibangun dengan menggunakan proses manufaktur 6 nm dan memiliki delapan inti prosesor yang terbagi menjadi dua klaster, yaitu klaster high performance dan klaster efisiensi daya. Klaster high performance terdiri dari dua unit Cortex A78 dengan kecepatan 2,6 GHz, sedangkan klaster efisiensi daya menggunakan enam inti Cortex A55 dengan kecepatan 2,0 GHz. Chipset ini juga didukung oleh RAM LPDDR4x mulai dari 6 GB dan penyimpanan internal mulai dari 128 GB UFS 2.2. Untuk mendukung rendering grafis yang baik, Redmi Note 12 Pro 5G menggunakan GPU Mali G68 MC4. Selain itu, perangkat ini dilengkapi dengan sistem pendingin terpadu yang menggunakan ruang uap (vapor chamber) dengan luas 3000 mm persegi. Hal ini membantu menurunkan suhu perangkat secara efisien, sehingga Redmi Note 12 Pro 5G dapat menjalankan game berat dalam waktu yang lama tanpa mengalami penurunan performa.

Layar Jernih

Redmi Note 12 Pro 5G menawarkan layar dengan spesifikasi dan kualitas tinggi, membuatnya terlihat seperti smartphone flagship. Layarnya menggunakan panel OLED dan telah dilengkapi dengan sertifikasi Dolby Vision dan HDR10+ untuk meningkatkan pengalaman menonton film. Layar Redmi Note 12 Pro 5G juga mendukung tingkat kecerahan tipikal hingga 500 nit Layar Redmi Note 12 Pro 5G juga mendukung tingkat kecerahan tipikal hingga 500 nit, dan dapat mencapai kecerahan hingga 900 nit dalam mode High Brightness Mode (HBM). Keberadaan refresh rate 120 Hz memberikan pengalaman scrolling yang mulus saat menggunakan media sosial atau bermain game yang mendukung refresh rate tinggi.

Selain itu, layar ini juga dilengkapi dengan fitur 1920 Hz PWM Dimming, sehingga tidak akan menampilkan flicker pada tingkat kecerahan rendah. Untuk kebutuhan gaming, Redmi Note 12 Pro 5G mendukung touch sampling rate 240 Hz, yang memungkinkan respons sentuhan yang lebih cepat dan memberikan keunggulan saat bermain gim kompetitif seperti PUBG Mobile.

Konektivitas Lengkap

Smartphone ini sudah mendukung Wi-Fi 6, Bluetooth 5.2 serta antarmuka A2DP dan LE (Low Energy). Hp ini menggunakan USB Type-C 2.0 yang mendukung on-the-go. Redmi Note 12 Pro 5G juga menyediakan fitur NFC dan infra red yang dapat dijadikan remote TV dan AC universal.

Kamera Flagship

HP ini dapat merekam video dengan resolusi 1080p pada kecepatan 60 FPS serta mampu merekam video dengan resolusi 4K pada kecepatan 30 FPS. Sensor utama yang digunakan adalah sensor flagship Sony IMX 766 dengan resolusi 50 MP.

Sensor ini juga digunakan oleh beberapa smartphone flagship terkenal. Kamera depannya memiliki resolusi 16 MP dan mendukung perekaman video 1080p pada kecepatan 60 FPS.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *