oleh

45 Anggota DPRD Babel Bakal Dapat 3 Baju Dinas Baru Senilai Rp317 Juta

PANGKALPINANG – 45 anggota DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung  dalam waktu dekat akan mendapatkan tiga pakaian dinas baru, yakni, Pakaian Safari Harian (PSH), Pakaian Dinas Lapangan (PDL), dan Pakaian Safari Resmi (PSR).

Sebelumnya anggota DPRD Bangka Belitung juga akan mendapatkan kenaikan tunjangan perumahan dan transportasi.

Sekertaris DPRD Bangka Belitung, Muhammad Haris

mengatakan, baju dinas baru yang akan didapatkan oleh 45 anggota dewan tersebut menggunakan dasar katun.

“Ada tiga setel, yakni Pakaian Dinas Harian (PDH) 2 setel, pakaian safari harian (PSH) satu setel, dan pakaian safari resmi (PSR) satu setel,” kata Haris kepada wartawan di ruang kerjanya, Senin (30/8/2021).

Dia menjelaskan, pakaian dinas baru 45 anggota DPRD tersebut memang sudah dianggarkan dan penyediaannya wajib setiap tahun.

“Untuk setiap baju dinas baru itu, harganya pun beda-beda, PDH satu setel Rp 1.720.000 di kali 2 setel, PSH satu setel Rp Rp 1.720.000, sedangkan baju PSR lengan panjang satu setel Rp 1.900.000,” terangnya.

Selain itu diutarakan dia, saat ini baju dinas baru yang akan didapatkan 45 anggota DPRD Provinsi Babel tersebut sudah mulai tahap pengukuran.

“Sekarang ini sudah mulai di ukur dan kapan akan jadiannya kita belum tahu pasti,” ujarnya.

Sementara total keseluruhan anggaran yang akan digelontorkan untuk baju baru dinas 45 anggota dewan itu sebesar Rp317.700.000. (EDI)

 

Komentar

Berita Lainnya