oleh

43 Anggota TNI Kodim 0402/ OKI Naik Pangkat

KAYUAGUNG | Sebanyak 43 orang personel Tentara Nasional Indonesia (TNI) dari kesatuan Komando Distrik Militer (Kodim) 0402/OKI mendapatkan penghargaan kenaikan pangkat bertepatan dengan HUT TNI ke-75 tahun 2020.

Komandan Kodim 0402/OKI, Letkol CZI Zamroni mengungkapkan, kenaikan pangkat ini diberikan atau ditetapkan pada periode 1 Oktober 2020 lalu. Di mana, 43 personel tersebut terdiri dari perwira, Bintara, dan tamtama.

Pada kenaikan pangkat kali ini, tidak dilakukan upacara secara khusus mengingat pandemi COVID-19 yang masih melanda hingga saat ini. Meskipun demikian, hal itu tak mengurangi nilai dan semangat dari kenaikan pangkat itu sendiri.

“Sudah ada perintah dari komando atas bisa langsung menggunakan pangkat baru, tidak ada penyematannya tapi bisa langsung digunakan,” ujarnya.

Letkol CZI Zamroni berpesan, kepada personel yang baik pangkat agar terus menunjukkan kinerja terbaik untuk rakyat dan negara kesatuan republik Indonesia (NKRI). “Semoga kenaikan pangkat ini jadi berkah, jadi kebanggaan bagi diri dan keluarga,” ungkap Dandim usai menyaksikan upacara peringatan HUT TNI tingkat nasional secara virtual di Makodim 0402/OKI, Senin (05/10).

Dalam kegiatan yang dihadiri oleh perwakilan Forkopimda Kabupaten OKI itu, Dandim berharap agar apa yang disampaikan Presiden dan kesatuan atas melalui virtual itu dapat dilaksanakan dengan baik.

“Kepada seluruh anggota tetap melaksanakan tugas dengan baik, bahwa TNI harus menjaga sinergitas untuk negeri. Dan juga agar dapat melaksanakan tugas sebaik-baiknya terhadap apa yang datang dari komando atas dan untuk negara,” ujarnya. (Jangmat)

 

Komentar

Berita Lainnya