oleh

300 Penyandang Disabilitas dan Lansia di Basel Terima Bansos Sembako

TOBOALI – Sekitar 300 warga penyandang disabilitas dan lanjut usia dari 3 kecamatan menerima bantuan sosial sembako gratis dari Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan (Basel) yang dikucurkan menggunakan dana APBD tahun 2020.

Penyerahan sembako itu dilakukan secara simbolis oleh Bupati Basel Justiar Noer pada Selasa (29/9) di Balai Daerah Junjung Besaoh. Dalam sambutannya, Bupati Basel Justiar Noer menyambut baik pelaksanaan kegiatan tersebut.

“Sebagau kepala daerah saya menyambut baik pelaksanaan kegiatan bansos ini sebagai stimulan upaya pemenuhan kebutuhan. Serta membantu meningkatkan taraf hidup bagi pemerlu pelayanan kesejahteraan sosial khususnya penyandang disabilitas dan lansia,” ujarnya.

Dengan bantuan melalui program Dinsos PPPA dan PMD Basel tersebut dia berharap bisa meringankan beban para penyandang disabilitas dan lansia di tengah kondisi pandemi Covid-19 saat ini.

Upaya ini juga sebagai bentuk komitmen bahwa pemkab sebagai penyelenggara pelayanan hadir di tengah-tengah masyarakat khususnya yang saat ini membutuhkan bantuan pemerintah.

“Pada hari ini pemkab akan menyerahkan secara simbolis bansos sembako kepada 15 orang penerima manfaat program bansos sembako. Semoga bantuan sembako ini bermanfaat dan dapat membantu meringankan beban bagi para penerima manfaat,” terangnya.

Kepada Dinsos PPPA dan PMD Basel dia berharap melalui momentum tersebut berkomitmen untuk terus berupaya menyelenggarakan pelayanan terutama yang bersifat bantuan sosial bagi para pemerlu pelayanan kesejahteraan di Basel. (Devi)

Komentar

Berita Lainnya