pemkab muba pemkab muba pemkab muba pemkab muba
Berita Daerah

3 Venue Porprov Dibangun di Objek Wisata Ribang Kemambang Lahat

161
×

3 Venue Porprov Dibangun di Objek Wisata Ribang Kemambang Lahat

Sebarkan artikel ini
tiga veneu stadion mini dengan lintasan atletik dan kolam renang kini mulai dibangun di kawasan objek wisata rekreasi Ribang Kemambang
pemkab muba

Beritamusi.co.id – Menyambut perhelalatan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumsel tahun 2023, Kabupaten Lahat, yang dpercaya sebagai tuan rumah saat ini terus melakukan persiapan.

Salah satunya, kesiapan sarana veneu, adapun tiga veneu stadion mini dengan lintasan atletik dan kolam renang kini mulai dibangun di kawasan objek wisata rekreasi Ribang Kemambang di Kelurahan Bandar Jaya, Kabupaten Lahat.

Dipilihnya lokasi ini, menurut Bupati Lahat, Cik Ujang, SH didampingi Ketua Tim Percepatan Pembangunan Kabupaten Lahat, Herman Oemar, selain luas, strategis juga bisa berpadu dengan lokasi objek wisata Ribang Kemambang.

“Ya tiga veneu untuk menyambut perhelatan Porprov Sumsel saat ini mulai dikerjakan. Kita targetkan pengerjaanya hingga Juni 2023 mendatang. Insallah sebelum Porprov dimulai sudah bisa digunakan,”kata Herman Oemar, Selasa (15/11/2022).

Selain untuk kesuksesan Porprov, pembangunan veneu tersebut bisa menjadi aset Pemkab Lahat sekaligus untuk pembinaan atlet Kabupaten Lahat kedepanya.

Tak hanya itu, sarana tersebut juga untuk meningkatkan sarana dan daya tarik objek wisata Ribang Kemambang. Sehingga kedepan selain menjadi lokasi berwisata juga bisa menjadi tempat olahraga.

“Jadi daya tarik lokasi wisata Ribang Kemambang akan bertambah dengan hadirnya sarana veneu,”urainya.

Meski menggunakan areal objek wisata ribang kemambang, Herman memastikan tidak akan merusak hijaunya kawasan tersebut. Bahkan,
Diseputaran sport centre akan ditanami pohon pohon jenis baru yang belum ada di hutan Ribang Kemambang.

“Tidak akan merusak kawasan hutan atau hijaunya kawasan tersebut. Sebaliknya, akan kita tambah pohon pohon di lokasi tersebut,”lanjutnya. (Safitri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *