pemkab muba pemkab muba pemkab muba
Berita Daerah

3 Desa di OKU Nikmati Akses Internet Gratis

87
×

3 Desa di OKU Nikmati Akses Internet Gratis

Sebarkan artikel ini
IMG-20220524-WA0005
pemkab muba

OKU – Tiga desa di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Sumatera Selatan (Sumsel) saat ini sudah dapat menikmati akses internet secara gratis bantuan dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumsel.

Kepala Dinas Komunikasi dan informatika (Diskominfo) OKU Priyatno Darmadi menjelaskan, tiga Desa itu meliputi Desa Saung Naga Kecamatan Kedaton Peninjauan Raya, Desa Tanjung Kemala Kecamatan Baturaja Timur dan Sukamaju, Kecamatan Baturaja Barat, Selasa (24/5/2022).

Dia menjelaskan, akses jaringan internet tersebut mulai dinikmati masyarakat di tiga desa tersebut sejak tahun 2021.

Warga yang sebelumnya kesulitan mengakses internet, saat ini sudah dapat menggunakan teknologi fiber optic yang bisa tahan dalam berbagai kondisi cuaca.

“Dipilihnya pembangunan internet di wilayah-wilayah ini karena masuk titik blank spot atau tidak ada akses internetnya,” jelasnya.

Dia menambahkan, tahun ini pihaknya akan melakukan perluasan jaringan internet di dua desa yaitu Muara Saeh dan Beringin, Kecamatan Muara Jaya.

Hal itu dilakukan agar masyarakat yang berada di pelosok desa dapat memanfaatkan perkembangan teknologi di era digital.

“Bantuan internet gratis untuk dua desa ini kemungkinan direalisasikan pada Juni 2022,” ujarnya.

Sebab internet menjadi salah satu yang digunakan dalam hal penyebaran informasi di Kabupaten OKU, sehingga pihaknya melakukan perluasan jaringan agar penyebaran informasi bisa berlangsung secara merata pada 2022.(Harison)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *