pemkab muba pemkab muba pemkab muba
Bangka Belitung

25 Unit RTLH di Kampung Tanjung Laut Terima Bantuan Sosial

90
×

25 Unit RTLH di Kampung Tanjung Laut Terima Bantuan Sosial

Sebarkan artikel ini
IMG-20211219-WA0060
pemkab muba

MUNTOK | Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Erzaldi Rosman bersama Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini menyerahkan bantuan Rehabilitasi Sosial Rumah Tidak Layak Huni (RS-RTLH) untuk masyarakat Kampung Tanjung Laut, Kabupaten Bangka Barat, Sabtu (19/12/2021). 

Bantuan yang diserahkan jelang peringatan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) 2021 itu berupa bantuan sosial kepada 25 unit rumah tidak layak huni, dengan nominal Rp20.000.000 untuk tiap unit.

Dalam kunjungannya, Mensos Tri Rismaharini yang didampingi Gubernur Erzaldi meninjau rumah yang sudah selesai direnovasi maupun yang masih dalam tahap pembangunan. 

“Hari ini Bu Menteri meninjau bantuan renovasi rumah tidak layak huni untuk masyarakat Kampung Tanjung Laut sebanyak 25 unit,” kata gubernur. 

Lebih lanjut, orang nomor satu di Babel yang hadir bersama sang istri, Melati Erzaldi, menyampaikan bahwa HKSN 2021 tidak hanya ajang seremonial saja, namun pihak Kemensos RI bahu-membahu dengan semua pihak, memberikan bantuan sosial untuk masyarakat Babel. 

“Terima kasih Ibu Mensos, semoga bantuan yang diberikan tak hanya sampai di sini, namun menjadi pelecut untuk membantu masyarakat Babel lainnya yang membutuhkan,” ungkapnya. 

Sementara itu, Mensos Tri Rismaharini dalam kesempatan tersebut menyempatkan untuk mengecek satu per satu rumah yang sedang dalam proses pembangunan. Dirinya memberikan masukan terkait hal-hal yang perlu dibenahi di samping menyapa masyarakat yang hadir. 

Program RS-RTLH merupakan salah satu bentuk program untuk membangun kembali semangat gotong royong di dalam masyarakat. 

Mensos juga mendorong agar masyarakat pesisir di Kampung Tanjung Laut untuk membentuk koperasi sebagai wadah untuk meningkatkan kesejahteraan. 

“Dirikanlah koperasi untuk menghasilkan sejumlah produk yang bisa menambah pendapatan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” tutupnya. 

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua DPRD Babel Herman Suhadi, Anggota DPD RI Zuhri, Bupati Bangka Barat Sukirman, Wakil Bupati Bangka Barat Bong Ming Ming, Forkopimda Bangka Barat, Sekjen Kemensos Harry Hikmat, serta pejabat Pemprov. Babel dan Pemkab. Bangka Barat. (Doni)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *