oleh

25 Personil Bintara Brimob Disematkan Baret oleh Wakapolda Babel

SEMUJUR | Sebanyak 25 personil bintara Satbrimobda akhirnya dipasangkan baret oleh Wakapolda Babel, Brigjen Pol Drs Umardani, MSi. Acara sakral personil bintara remaja setelah mengikuti pelatihan menyelam selama 4 hari di Pulau Semujur Kabupaten Bangka Tengah, Kamis (23/7/2020).

Kegiatan ini tidak semata-mata hanya melaksanakan latihan selam saja. Melainkan, kegiatan ini merupakan rangkaian pembaretan 25 personil bintara remaja

”Pagi ini hari terakhir kita dalam rangkaian pelatihan bintara remaja Satbrimobda  Babel serta dilanjutkan tradisi pembaretan setelah sebelumnya mengikuti berbagai macam kegiatan pelatihan dasar kemampuan brigade mobile,” kata Brigjen Pol Drs Umardani, Msi saat memimpin upacara pembaretan. Dalam kegiatan upacara penutupan ini, Wakapolda juga didampingi juga Dansat Brimobda Kep. Babel, Dir Polairud serta Personil Satbrimobda Kep. Babel.

Wakapolda Kep. Babel juga mengatakan kegiatan pembaretan ini juga untuk mengabsahkan sebagai bagian dari warga Brimobda. “Kemampuan yang telah adik-adik terima ini agar selalu dilatihkan ulang, seperti moto Brimob tiada hari tanpa latihan dan sekali tampil harus berhasil,” imbuh Wakapolda. 

Dapat diketahui upacara pembaretan ini diawali dengan penyelamatan personil bintara remaja untuk mengambil emblem yang disematkan di baret Pasukan Brimob, pengambilan emblem baret ini juga menjadi tradisi yang dimiliki oleh Brimobda Kep. Babel.

Para bintara remaja ini telah 4 (empat) hari menginap di pulau semujur, dimana di pulau semujur ini para bintara remaja satuan brimob daerah kep. Babel ini ditempat untuk bisa melakukan selam, dimana ini menjadi salah satu tugas pokok personil brimobda yaitu bantuan SAR. (doni)

Komentar

Berita Lainnya