pemkab muba pemkab muba pemkab muba
Musi Banyuasin

2018, Tidak Ada OT Malam

65
×

2018, Tidak Ada OT Malam

Sebarkan artikel ini
1
pemkab muba
2018, Tidak Ada OT Malam
RAPAT : Suasana Rapat Keputusan Bersama yang Dikuti Oleh Unsur Muspida Kabupaten Empat Lawang, di Ruang Rapat Pemkab Empat Lawang, Selasa (03/10)

Empat Lawang I Untuk menjaga ketentraman, ketertiban, dan perlindungan masyarakat dalam perlindungan hak asasi manusia terutama dalam kegiatan yang melibatkan orang banyak atau keramaian, Pemerintah Kabupaten Empat  Lawang, Polres Empat Lawang, Kodim 0405 Lahat, Kejari Empat Lawang, Kemenag Empat Lawang melakukan rapat dan memutuskan untuk tidak melaksanakan orgen tunggal atau sejenisnya pada malam hari.

“Sudah kita rapatkan pastikan dengan melibatkan semua pihak terkait, terhitung Januari 2018, tidak boleh lagi dilaksanakan pesta malam atau kegiatan sejenisnya,” tegas Bupati Empat Lawang, H Syahril Hanafiah usai memimpin rapat keputusan bersama tersebut, Selasa (03/10)

Ditambahkannya, dalam keputusan tersbebut, bukan orgen tunggal nya yang diberhentikan, tapi pesta malamnya. Dalam artian orgen tunggal bisa terus dimainkan jika pada siang hari, kecuali kegiatan keagamaan bisa dilakukan pada malam hari.

“Siang hari boleh OT, malam hari bagusnya kegiatan keagamaan. Keputusan bersama ini ditandatangi oleh semua pihak, nanti akan kita keluarkan Perbupnya,” ucapnya

Selanjutnya, pihak Pemkab Empat Lawang dan pihak terkait saat ini akan melakukan sosialisasi ke masyarakat terlebih dahulu, agar benar-benar bisa dilaksanakan pada 2018 mendatang.

“Apalagi menjelang Pilkada nanti, kita tidak mau pesta malam ini meresahkan masyarakat. Nanti akan kita sosialisasikan hingga Desember 2017 mendatang,” katanya

Kapolres Empat Lawang, AKBP Bayu Dewantoro melalui Kabag Ops Polres, Kompol Sukarminto berharap semua pihak mendukung keputusan tersebut, terutama unsur Muspika yang menjadi ujung tombak di wilayah kerja masing-masing.

“Mungkin Camat, Danramil, Kapolsek bisa menjadi ujung tombak untuk mengingatkatkan kembali kepala Kepala Desa agar disampaikan kepada masyarakat. Kami juga berharap masyarakat dapat mendukung keputusan ini demi ketentraman bersama,” tutupnya (ridi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *