pemkab muba pemkab muba
Palembang

20 Peserta Asal Palembang Ikut STQH Tingkat Provinsi

165
×

20 Peserta Asal Palembang Ikut STQH Tingkat Provinsi

Sebarkan artikel ini
20 peserta asal kota Palembang insya allah bisa mengharumkan kota empek-empek kembali pada kejuaraan STQH di kota Lubuk linggau
pemkab muba pemkab muba

Beritamusi.co.id – Optimis dalam meraih kejuaraan ditingkat Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadis (STQH) Tingkat Provinsi Sumatera Selatan ke-XXVII , sebanyak 20 peserta asal kota Palembang insya allah bisa mengharumkan kota empek-empek kembali pada kejuaraan STQH di kota Lubuk linggau Sumatera Selatan 2023. Sebelumnya kota Palembang ditahun kemarin meraih juara 2 pada STQH tingkat Provinsi Sumsel di kabupaten Muratara.

Dalam kegiatan yang akan berlangsung selama delapan hari, tentunya semua persiapan dari sisi panitia, pelatih dan tim kesehatan menjadi ujung tombak kesuksesan peserta STQH yang akan mengharumkan kota Palembang.

Sekertaris Daerah kota Palembang Ratu Dewa mengatakan, Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadis (STQH) merupakan agenda lomba rutin yang dilaksanakan berjenjang dari mulai tingkat Kecamatan, Kota, Provinsi dan Nasional. Salah satu tujuan dari pelaksanaan Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadis (STQH) adalah untuk mendapatkan peserta terbaik dari masing-masing cabang lomba untuk diikutsertakan pada tingkat lomba yang lebih tinggi.

“Kita bersyukur kepada Allah SWT masih diberikan kesempatan untuk mengikuti STQH Tingkat Provinsi Sumatera Selatan di Kota Lubuk Linggau tahun ini.
Pemerintah Kota Palembang selalu berupaya dan mensupport berbagai kegiatan keagamaan yang dilaksanakan.

Kita berharap keikutsertaan Kafilah Kota Palembang pada STQH Tahun 2023 ini dapat memberikan citra positif untuk masyarakat Palembang dan memperoleh hasil yang maksimal untuk mengharumkan nama Palembang pada event-event Provinsi, Nasional bahkan Internasional.

Saya sangat kagum sekali jika mendengarkan orang yang pintar membaca Alqur’an dan hati ini bergetar. Maka dari itu dari Pemkot tentunya akan memperhatikan semua peserta STQH dengan memberikan mereka yang mengharumkan nama kota Palembang,”katanya senin (15/5) usai melepas peserta STQH ke kota Lubuk Linggau.

Sementara itu Plt kabag Kesra, Marwansyah menambahkan kegiatan yang berlangsung sekitar 8 hari, transportasi menuju kesana dengan menggunakan Bis besar. selain itu juga disusul dengan 2 mobil yang terdiri tim kesehatan dan Ofisial.

“Untuk kalifah seleksi qur’an yang mengikuti beberapa cabang yaitu,
1.Cabang Tilawatir anak putra 3 orang.
2. cabang tilawatir anak putri anak-anak
3. Cabang tilawatir dewasa putra 1 orang
4. Cabang tilawatir dewasa putri 1 orang
5. cabang tahfiz al- qur’an
6. cabang tahfis 6 orang
7. cabang tafsir bahasa arab 2 orang
8. cabang hafalan hadis 4 orang.

alhamdulilah semua cabang perlombaan kita ikuti, yakin kita pasti bisa meraih kembali kejuaraan STQH amin,”tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *