oleh

177 Personel Positif Covid-19, Polda Babel Siapkan 4 Tempat Isoman Khusus

PANGKALPINANG – Kapolda Kepulauan Bangka Belitung, Irjen Anang Syarif Hidayat melaksanakan kegiatan doa bersama sekaligus meresmikan penggunaan tempat isolasi mandiri (isoman) khusus bagi Pegawai Negeri Pada Polri (PNPP) Polda Babel yang terpapar Covid-19 di Gedung Balai Latihan Kerja (BLK) Provinsi Babel, Kamis (15/7/2021).

“Untuk kita ketahui bersama bahwa Covid-19 sampai dengan sekarang semakin meningkat kemudian berkembang menjadi beberapa varian baru, untuk itu kita harus mengambil beberapa langkah untuk mengantisipasi perkembangan penyebaran Covid-19,” kata Kapolda.

Kapolda menyebutkan, saat ini Personel Polda Babel yang terkonfirmasi positif Covid-19 sebanyak 177 orang, sementara personel yang sudah dinyatakan sembuh 142 orang, dan meninggal dunia satu orang.

“Beberapa Personel Polda Babel yang terpapar kontak erat Covid-19 berjumlah 588 personel, suspek positif 177 personel , sembuh 142 personel, meninggal dunia 1 personel, dan yang lain masih isolasi 34 personel,” sebutnya.

Menyikapi hal tersebut, Kapolda menjelaskan, pihaknya telah menyediakan beberapa tempat isolasi mandiri bagi PNPP Polda Babel yang membutuhkan perawatan medis, yakni, BLK Disnaker Babel, Mess Pusdikla, Mess Zircon Polres Bangka, dan Wisma Karantina Komplek Pusmet Muntok, Kabupaten Bangka Barat.

“Perlu saya ingatkan kembali dalam penanganan dan monitoring isolasi mandiri Covid-19 betul-betul diperhatikan, SOP kebersihan ruang dan koridornya, SOP ketentuan umum ruang isolasi, SOP mencuci pakaian pasien Covid-19, dan SOP evakuasi pasien Covid-19,” pesannya.

“Saya berharap tempat isolasi ini dapat menjadi tempat kesembuhan dan manfaat positif yang maksimal bagi kesehatan mental serta fisik Personel Polda Babel,” harapnya. (EDI)

Komentar

Berita Lainnya