oleh

15 Kader Milenial PAN Palembang Masuk Formatur DPC

PALEMBANG – Sebanyak 15 kader milenial Partai Amanat Nasional (PAN) Palembang, masuk dalam formatur DPC, untuk memimpin partai matahari terbit di wilayah Kecamatan masing-masing.

Hal itu di ungkapkan Ketua Kaukus Milenial PAN Kota Palembang, M Farid Alharsi, usai menghadiri, Musyawarah Cabang (Muscab) serentak dan acara Rapat Kerja Daerah (Rakerda) I DPD PAN Palembang, Sabtu (17/7/2021).

“Alhamdulillah, ada 15 milenial PAN masuk formatur DPC, diantaranya, Bagus Kara, formatur Kecamatan Sako, Adpa Fernando Jaya, formatur Kecamatan Gandus, Sarah Wazir, formatur Kecamatan Kalidoni, Doddy Kurniawan, formatur Kecamatan Plaju, dan masih banyak lagi yang lainnya,” kata Farid.

Dijelaskan politisi muda yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua DPD PAN Palembang ini, semua nama yang masuk dalam formatur DPC Kecamatan itu sudah melalui proses yang diatur dalam AD/ART partai. Dimana, sudah melalui proses seleksi di tingkat DPD dan DPW, hingga keluarlah nama formatur-formatur tersebut.

“Artinya semua sudah melalui proses di partai. Untuk menentukan siapa yang menjadi ketua, sekretaris dan bendahara di DPC, nanti dilakukan musyawarah oleh formatur terpilih yakni 4 orang,” katanya.

Ia mengaku, sebagai kader PAN, ia merasa bangga, karena cukup banyak milenial yang terpilih sebagai formatur, tentu hal itu sebagai lompatan tersendiri, dalam dunia politik, yang diharapkan mampu menambah kekuatan PAN untuk terus menjaring dan menyerap aspirasi masyarakat.

“Kita sudah mendengar langsung dalam rapat daring yang dilakukan ketua umum Bang Zulkifli Hasan, beberapa hari lalu. Ditengah pandemi covid-19 yang masih melanda dunia saat ini, kader dan pengurus PAN harus hadir di tengah-tengah masyarakat, insyaAllah banyaknya milenial yang bergabung, akan menjadi magnet tersendiri dan akan membawa PAN lebih besar lagi kedepan,” pungkasnya. (Rom)

Komentar

Berita Lainnya