oleh

13 Kali Curi Sepeda, Pria di Palembang Ditembak Polisi

Palembang l Rian alias Wisnu (35) warga DI Panjaitan Kelurahan Bagus Kuning Kecamatan Plaju Palembang, terpaksa dihadiahi timah panas Unit Pidum dan Tekab 134 Satreskrim Polrestabes Palembang pimpinan AKP Robert Perdamaian Sihombing. SH. MH, lantaran melawan saat hendak diamankan, Jumat (01/10/2021).

Tersangka Rian alias Wisnu merupakan pelaku kasus pencurian sepeda di kawasan Plaju Palembang.

Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Irvan Prawira Satyaputra melalui Kasat Reskrim Polrestabes Palembang Kompol Tri Wahyudi didampingi Kanit Pidum AKP Robert P Sihombing. SH. MH mengatakan, bahwa tertangkapnya tersangka saat pihaknya menyelidiki pelaku pencurian sepeda yang meresahkan warga Plaju. Saat berada dibawah Jembatan Ampera 7 Ulu Palembang,

Barang Bukti Beberapa Unit Sepeda, saat diamankan di Mapolrestabes Palembang, Jumat (01/10/2021).

” Saat tersangka akan diamankan, sangat disayangkan, karena terus melakukan perlawanan, terpaksa kita berikan tindakan tegas terukur, ungkapnya, Jumat (01/10/2021).

Lanjut, Tri menyebutkan, sedikitnya ada empat laporan polisi yang diterima SPKT Polrestabes Palembang, terkait pencurian yang dilakukan tersangka.

“ Salah satu korban Sri Sutriyati (62) yang kehilangan sepeda di depan rumahnya, di Jalan Sentosa Lorong Asli RT 15 RW 04 Kelurahan Sentosa Kecamatan Seberang Ulu II Palembang, Kamis (30/09/2021) sekitar pukul 18.40 WIB. Menurut pengakuan tersangka sudah 13 kali melakukan pencurian sepeda,” beber Tri.

Lebih lanjut, Tri menambahkan, modus yang dilakukan tersangka tidak lain, memantau situasi sambil jalan kaki.

“ Ya untuk lokasinya rata-rata di kawasan Plaju, seperti Banten, Sentosa, Talang Pete, Talang Karet dan Tegal Binangun. Dari tangan tersangka ada sembilan sepeda berbagai merek yang kita sita, untuk penyelidikan lebih lanjut. Kini kita masih kembangkan lagi kasusnya,” imbuh Tri.

Sementara itu, dihadapan petugas, tersangka Rian telah mengakui sudah mencuri 13 sepeda.

“ Ya pak, saya jual sepeda curian sama Lay dan Agus serta Pendi di Pasar Cinde. Tidak ada target jenis sepeda yang diambil, yang pasti saya melakukannya sendiri, uangnya untuk makan dan nyabu,” ujar tersangka Rian. (Abdus)

Komentar

Berita Lainnya