pemkab muba pemkab muba pemkab muba
OKI Mandira

10 Pengemudi di OKI Ikuti Pemilihan Abdi Yasa Teladan

65
×

10 Pengemudi di OKI Ikuti Pemilihan Abdi Yasa Teladan

Sebarkan artikel ini
20210630_151712
pemkab muba

Ogan Komering Ilir | Sebanyak 10 peserta pengemudi di OKI ambil bagian dalam kegiatan Pemilihan Abdi Yasa Teladan Tingkat Kabupaten OKI 2021.Kegiatan untuk mengajak pengendara patuhi rambu lalu lintas.

Kepala Dinas perhubungan OKI, Antonio Ramadhon MM mengatakan,  kegiatan ini sudah beberapa  kali digelar bertujuan agar para pengemudi tahu akan aturan yang  mereka jalankan.” Jadi tidak lagi ugal-ugalan karena banyak hal negatif terkait pengemudi yang ada di OKI,”terangnya Rabu   (30/6/2021).

Ada 4 aspek yang jadi aspek penilaian yakni aspek administrasi, aspek perilaku, aspek pengetahuan lalu lintas  angkutan dan jalan serta aspek asuransi. Mereka yang berhasil meraih juara 1 dan 2 akan diikutkan lomba ke tingkat provinsi.

Masih kata dia, lomba ini sudah digelar sejak  2016 lalu dan pada 2018 sempat masuk 10 besar. Tak mudah untuk masuk 10 besar karena rival peserta dari berbagai daerah salah satunya Palembang.

Terpisah Kasatlantas Polres OKI AKP Johan Suseno mengapresiasi kegiatan ini untuk mengajak masyarakat tertib berlalu lintas lintas. Mereka yang terbaik ini nantinya bisa menjadi contoh para pengendara baik AKAP maupun AKDP lebih baik lagi.

Yurnalis peserta lomba mengaku, sudah menjadi pengendara angkot sejak 12 tahun lalu dan ini baru pertama kalinya ikut karena tergugah dan belajar menjadi sopir yang bisa berkendara sesuai aturan lalu lintas. “Kalau persiapan sudah dilakukan seminggu lalu mudah-mudahan bisa menang,”tandasnya. (Romi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *