pemkab muba pemkab muba pemkab muba pemkab muba pemkab muba
Lahat

1.435 Calon PPPK Dilantik, Ini Pesan Pj Bupati Lahat

167
×

1.435 Calon PPPK Dilantik, Ini Pesan Pj Bupati Lahat

Sebarkan artikel ini
pemkab muba pemkab muba

Lahat – Setidaknya 1.435 orang Calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) kini bisa tersenyum. Betapa tidak, Rabu (3/4/2024) akan dilantik di Gedung Olahraga (GOR) Kota Lahat. Perjuangan peserta tes cukup banyak melewati tahapan-tahapan seleksi PPPK. Awal formasi 2023 ini dibuka sebanyak 2.386 kuota dengan formasi guru sebanyak 599, teknis 173 dan tenaga kesehatan 1.654 kuota.

Jumlah pelamar terbilang cukup banyak mencapai 5.606 orang dengan rincian jumlah pelamar formasi guru 1.186 orang, lalu teknis 2.268 dan tenaga kesehatan 2.152 pelamar.

Tahapan diikuti satu persatu mulai dari pengumuman seleksi pada 19 September hingga 3 Oktober 2023. Lalu pendaftaran seleksi 20 September hingga 11 Oktober 2023. Kemudian seleksi administrasi 20 September hingga 14 Oktober 2023.

Hingga pada akhirnya keluarlah hasil akhir seleksi yakni tercatat untuk formasi guru sebanyak 217 orang, formasi teknis 138 orang, dan tenaga kesehatan sebanyak 1.080, dengan total keseluruhan 1.435 orang yang bakal dilantik.

Pj Bupati Lahat Muhammad Farid SSTP MSi mengatakan pelantikan PPPK ini dalam rangka memenuhi kewajiban untuk mengisi tenaga formasi guru, teknis dan tenaga kesehatan.

“Alhamdulillah sudah ada putusan dan tinggal dilantik. Jadi sangat luar biasa di bulan suci Ramadan, sehingga saat lebaran mendapatkan keberkahan dengan kepastian dilantik menjadi PPPK,” tutur Muhammad Farid, Selasa (2/4/2024)

Dipilihnya lokasi Gedung Olahraga (GOR) Bukit Tunjuk Kota Lahat yaitu kapasitas gedung cukup luas. Selain itu pada lantainya dipasang karpet supaya memberikan kenyamanan saat momen pelantikkan.

Disamping itu, Muhammad Farid berpesan kepada PPPK bahwa setelah lebaran atau cuti nanti dapat kembali menjalankan tugas, serta menambah semangat dan kreatifitas kinerja-kinerja yang baik dalam membangun terutama menjalankan roda pemerintahan dalam pelayanan kepada masyarakat.

“P3K ini adalah memang betul-betul orang yang terpilih, sehingga target pemerintah membantu meningkatkan levelisasi dari honorer ke PPPK. Jadi dalam kebutuhan Pemda Lahat ini harus ditunjukkan dengan semangat kinerja luar biasa. Artinya itu tadi, beda ketika saat menjadi PPPK dengan tunjukkan dedikasi dan prestasi,” ujarnya. Sfr

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *