pemkab muba pemkab muba
Berita Daerah

Wabup dan Sekda Lahat Ajak Anak-anak untuk Tingkatkan Kecintaan Terhadap Daerah

207
×

Wabup dan Sekda Lahat Ajak Anak-anak untuk Tingkatkan Kecintaan Terhadap Daerah

Sebarkan artikel ini
Wakil Bupati Lahat, Haryanto SE MM MBA, dan Sekda Lahat, Chandra SH MM menerima anak-anak dari TK Islam Tunas Ilmu, Yayasan Al Afwa Wal Afiah.
pemkab muba pemkab muba

Beritamusi.co.id – Wakil Bupati Lahat, Haryanto SE MM MBA, dan Sekda Lahat, Chandra SH MM, Selasa (22/11) pagi, menerima kunjungan puluhan anak-anak dari TK Islam Tunas Ilmu, Yayasan Al Afwa Wal Afiah. Tujuan kunjungan anak-anak ini guna menerapkan pembelajaran bertema “Aku Cinta Indonesia” yang juga diharapkan dapat meningkatkan kecintaan anak-anak terhadap daerah.

Haryanto mengatakan, mengenalkan anak usia dini tentang hal yang ada di sekelilingnya, memang sangat baik. Bisa jadi bekal anak-anak untuk mencintai daerahnya. Apalagi jika bisa mengenal tentang pemerintahan dan pemimpinnya.

“Jadi ketika anak-anak besar nanti, bisa ingat dengan pembelajaran ini. Bisa tahu apa pemerintahan dan siapa pemimpinnya,” kata Haryanto, Rabu (22/11/2022).

Jaka Karisma, pengurus Yayasan Al Afwa Wal Afiah menyebut, kunjungan ini sudah jadi agenda rutin sekolahnya, untuk mengenalkan anak dengan yang ada di sekelilingnya. Kali ini pihaknya mengenalkan anak dengan pemerintahan dan pemimpin Kabupaten Lahat.

Kemudian mengenalkan tim penyelamat dari petugas pemadam kebakaran, juga sejumlah bangunan yang ada di Kota Lahat. “Tujuannya agar ketika mereka besar nanti, bisa mencintai kotanya. Kunjungan ini untuk memberikan pembelajaran secara konkret, kepada anak-anak, agar jadi bekal ketika mereka besar nanti,” ucapnya. (Safitri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *