pemkab muba pemkab muba
Bangka Belitung

Tutup Kejurda Catur, Ketua Percasi Babel Sebut Catur Adalah Olahraga Cerdas

182
×

Tutup Kejurda Catur, Ketua Percasi Babel Sebut Catur Adalah Olahraga Cerdas

Sebarkan artikel ini
Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Bangka Belitung menutup Kejuaraan Daerah (Kejurda) Catur di Aula Hotel St 12 Sungailiat Bangka.
pemkab muba pemkab muba

Beritamusi.co.id – Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Bangka Belitung menutup Kejuaraan Daerah (Kejurda) Catur di Aula Hotel St 12 Sungailiat Bangka. Tujuan ajang ini untuk mencari pecatur yang disiapkan pada Kejurnas dan Ponprov yang akan datang tahun 2023,yang akan datang,mempertandingkan beberapa nomor Kategori Umur (KU) yaitu, kategori yunior putra,yunior Putri, senior putra dan putri yang diselenggarakan mulai tanggal tanggal 31 Oktober 2022 dan berakhir pada tanggal 3 November 2022.

Kejurda Percasi yang ditutup Ketua Percasi Babel Kombes Pol Erwin Siboro SIK MH yang mengatakan olahraga catur juga merupakan cabang olahraga kebanggaan Bangka Belitung yang perlu terus dilakukan peningkatan dalam berbagai iven, bertempat di Aula Hotel ST 12 Sungailiat Bangka, Kamis (03/11/2022).

Iven ini digelar untuk kembali mengairahkan kejuaraan catur, karena cabor Catur jarang dilakukan iven-iven seperti ini. Untuk itu Ketua Percasi Babel menyarankan agar cabang olahraga catur ini terus dilakukan pembinaan.

“Catur ini adalah olahraga orang yang cerdas sangat disayangkan olahraga ini minim iven, makanya, saya minta terus gali dan cari bibit-bibit yang berbakat disini,” ulasnya.

Catur salah satu stimulan untuk berfungsinya syaraf yang merangsang otak. Wajar para pecatur memiliki kualitas pola pikir yang baik.

“Walau sempat tertunda even yang lalu dalam keadaan pandemi Covid-19, tidak perlu berhenti, alhamdulilah kami terus lakukan pembinaan terhadap atlit-atlit kita. Karena cabor catur juga kebanggaan Bangka,” terangnya.

Selanjutnya Ketua Percasi Babel Kombes Pol Erwin Siboro SIK MH mengucapkan selamat kepada peserta yang telah berhasil menjadi juara pada Kejuaraan Catur ini. Dan kepada Panitia ia berikan apresisasi panitia pelaksana Percasi Bangka Belitung atas telah sukses dan terselenggaranya kejuaraan catur yang bertema “Menjunjung tinggi sportifitas” dalam pertandingan.

“Semoga dalam kejuaraan catur ini, dapat menemukan atlit-atlit yang berbakat yang nantinya bisa dikembangkan menjadi atlit berprestasi kebanggaan di Bangka Belitung,” tutupnya .

Drs.Syarfawi Musi menyampaikan hasil perlombaan Juara Catur Kejurda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *