Musi Banyuasin

Tes Urine Dadakan, 1 Anggota Polres Empat Lawang Positif Narkoba

145

Tebing Tinggi  I Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokes) Polda Sumsel secara mendadak melakukan tes urine kepada 270 personel Polres Kabupaten Empat Lawang. Dari hasil tes dadakan tersebut, ada satu anggota yang terindikasi positif menggunakan narkoba.

banner 300x600

“Yang bersangkutan akan kami panggil dan kami tindak lanjuti. Propam akan kami panggil untuk melakukan penyelidikan. Kalau tidak terlalu parah kami akan lakukan rehab,” ujar Kapolres Empat Lawang, AKBP Rantau Isnur Eka SiK,Rabu (23/3/2016).

Rantau  menyebut, oknum anggota yang terindikasi gunakan narkoba akan dilakukan penyelidikan secara mendalam. Selanjutnya akan diketahui anggota tersebut menggunakan narkoba secara rutin atau tidak.

“Akan kami telusuri, kalaupun sudah terlalu parah, sanksi terberat yang diterimanya adalah pemecatan, karena itu sesuai dengan konsekuensinya,” tuturnya

Rantau mengaku, kegiatan ini untuk pembenahan di internal Polres Empat Lawang, setelah itu baru pembenahan di eksternal atau di masyarakat. Sebab saat ini dilakukan operasi bersih dari narkoba (bersinar) yang digalakkan dari Mabes Polri.

“Operasi Bersinar dilakukan dari 21 Marel lalu sampai 30 hari kedepan. Titik-titik operasi yakni di tempat hiburan malam, tempat-tempat yang terindikasi melakukan pesta narkoba seperti kos-kosan dan on the street. Kami berharap semoga program ini dapat berjalan dengan lancar sehingga masyarakat kita terbebas dari penyalahgunaan narkoba,” pungkasnya

Untuk diketahui, selain tes urine, petugas dari Biddokes Polda Sumsel juga melakukan cek darah, pemeriksaan jantung, suntik vaksin dan pemberian vitamin. Berbagai tes kesehatan juga dilakukan.(Ridi)

Exit mobile version