Bangka Belitung

Tembakan Tiga Angka Molen Tandai Dimulainya Kejurnas Basket U-15

129
Pelaksanaan Kejurnas Basket U-15 tahun 2023 telah dibuka secara resmi oleh Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil pada Sabtu, (7/1/2023) malam

Beritamusi.co.id – Pelaksanaan Kejurnas Basket U-15 tahun 2023 telah dibuka secara resmi oleh Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil pada Sabtu, (7/1/2023) malam, di GOR BMNL Kota Pangkalpinang, yang ditandai dengan dilakukannya Three Point Shoot oleh Walikota yang akrab disapa Molen itu.

Dalam kesempatan itu, staf ahli Kemenpora, Syamsudin menilai selain berdampak terhadap kemajuan olahraga, pelaksanaan Kejurnas Basket U-15 tahun 2023 di Kota Pangkalpinang juga berdampak positif pada sektor pengembangan ekonomi dan menggeliatnya sektor pariwisata di kota yang berjulukan Kota Beribu Senyuman itu.

“Dengan adanya kejuaraan ini, bukan hanya sukses dalam pelaksanaan acara saja, tetapi juga ada fungsi dalam peningkatan olahraga bahkan sisi ekonominya,” ucap Syamsudin dalam sambutannya pada acara Pembukaan Kejurnas Basket U-15, di GOR BMNL Kota Pangkalpinang, Sabtu (7/1/2023) malam.

“Yang paling penting adalah sukses dari segi ekonomi, yaitu dengan banyaknya orang yang datang ke Pangkalpinang sehingga adanya perputaran perekonomian sekaligus memperkenalkan keindahan Kota Beribu Senyuman,” imbuhnya.

Menurut Syamsudin, terlaksananya Kejurnas Basket U-15 merupakan sebuah terobosan dari Kota Pangkalpinang, apalagi kegiatan olahraga asal Negeri Paman Sam berskala nasional itu, perdana digelar di Bangka Belitung.

“Saya sangat mengapresiasi Kota Pangkalpinang dan menyambut bangga atas terlaksananya kejuaraan nasional (Kejurnas) bola basket U-15,” tutupnya.

Sementara itu, Ketua Umum Perbasi Pusat, Danny Kosasih mengatakan, selain merupakan bagian dari program pembinaan atlet muda potensial bola basket di Indonesia, dalam pelaksanaan Kejurnas Basket U-15 tahun 2023, pihaknya juga ingin memberikan pembinaan dan bekal kepada altet muda supaya memiliki karakter yang tangguh serta siap menempuh jenjang yang lebih tinggi.

“Ini merupakan bagian dari program pembinaan atlet muda potensial bola basket di Indonesia. Selain itu melalui kejurnas ini, kita berikan pembinaan dan bekal kepada altet muda agar tumbuh karakter yang tangguh dan siap ke jenjang yang lebih tinggi,” tutur Danny Kosasih.

“Terima kasih kepada Wali Kota Pangkalpinang yang sudah mendukung secara luar biasa untuk menyukseskan Kejurnas Bola Basket U15 ini. Nanti setelah ini akan ada pertandingan eksebisi antara legenda bola basket Bangka Belitung dengan Tim Basket Pemkot Pangkalpinang,” pungkasnya.

Acara pembukaan Kejurnas Basket U-15 Tahun 2023, turut dihadiri Staf Ahli Kemenpora, Ketua dan Sekjen Perbasi Pusat, Anggota DPR RI Dapil Bangka Belitung, KONI Bangka Belitung, Sekretaris Daerah Kota Pangkalpinang serta Kepala OPD di Lingkungan Pemerintah Kota Pangkalpinang. (Raiza)

Exit mobile version