pemkab muba pemkab muba
Musi Banyuasin

Sekolah Model Empat Lawang Diresmikan

71
×

Sekolah Model Empat Lawang Diresmikan

Sebarkan artikel ini
sekolah-model
pemkab muba pemkab muba

Sekolah Model Empat Lawang Diresmikan EMPATLAWANG I Lima sekolah di Kabupaten Empat lawang diresmikan oleh Plt Bupati Empatlawang, H Syahril Hanafia dan perwakilan Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan(LPMP) Sumsel menjadi sekolah model. Kelima sekolah model di Kabupaten Empatlawang yakni SMK N 1 Tebingtinggi, SMA N 1 Muarapinang, SMP N 1 Pendopobarat, SD N 1 Pendopo, dan SD N 8 Tebing Tinggi.

Plt Bupati Emptlawang, H Syahril Hanafia mengatakan tujuan sekolah model untuk meningkatkan mutu pendidikan tujuannya agar Sumber Daya Manusia (SDM) lebih berkualitas karena sekolah model menjadi contoh bagi sekolah lain.

Usai meresmikan lima sekolah model ini H Syahril Hanafia langsung meninjau cara pembelajaran yang bisa diterapkan di sekolah melalui aplikasi Edmodo.

Dengan aplikasi ini guru bisa memberi pertanyaan dan siswa juga bisa menjawab melalui sistem online.

Tidak hanya itu Syahril juga sempat meninjau dan mencoba aplikasi ini dengan memberikan beberapa pertanyaan pengetahuan umum kepada operator yang akan disampaikan kepada siswa dan terbukti aplikasi ini bisa digunakan.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Empatlawang, Agusni Efendi mengatakan sekolah model merupakan bentuk program sekolah standar, saat ini sudah dibentuk lagi.

Sementara salah seorang kepala sekolah yang menjadi sekolah model, Saiful Efendi mengatakan, pihaknya siap menjadi sekolah model dimana standart LPMP yang akan diterapkan di SMK N 1 Empatlawang.

“Kami optimis, siap menjadi salah satu sekolah model kejuruan satu-satunya di Empatlawang,” kata Saiful Efendi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *