Bangka Belitung

Riza Herdavid dan Debby Vita Dewi Pastikan Jadi Calon Tunggal di Pilkada Bangka Selatan 2024

166

Riza Herdavid, Bakal Calon Bupati Bangka Selatan yang berpasangan dengan Hj. Debby Vita Dewi, menegaskan bahwa mereka tidak akan melawan kotak kosong dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bangka Selatan 2024, meskipun saat ini mereka hampir dipastikan menjadi calon tunggal. Pernyataan tersebut disampaikan Riza saat mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bangka Selatan, pada Rabu, 28 Agustus 2024.

Riza mengklarifikasi kabar yang menyebut bahwa pasangan Riza-Debby akan melawan kotak kosong. Ia menegaskan bahwa mereka adalah calon tunggal, bukan melawan kotak kosong.

“Kami tidak melawan kotak kosong, kami calon tunggal,” tegasnya.

Riza mengungkapkan bahwa dirinya bersama Debby mendapat kepercayaan penuh dari seluruh partai politik di parlemen untuk kembali memimpin dan membangun Kabupaten Bangka Selatan.

“Kawan-kawan dari partai politik masih mempercayakan Kabupaten Bangka Selatan ke pasangan Riza-Debby untuk kembali membangun Negeri Junjung Besoh. Maka dari itu, mereka belum mau maju untuk saat ini,” ujar Riza.

Pasangan Riza-Debby berhasil mendapatkan dukungan dari seluruh partai politik yang memiliki kursi di DPRD Bangka Selatan. Di antaranya, Partai Gerindra, Demokrat, PKS, PKB, PPP, PDI Perjuangan, Golkar, NasDem, Perindo, PAN, dan PBB.

“Dukungan dari partai-partai ini menunjukkan kesempatan kuat untuk kami maju di Pilkada Bangka Selatan 2024. Warna-warna (parpol) yang ada di depan kita ini pasti mampu memberikan pembangunan terbaik buat Bangka Selatan,” ungkapnya.

Riza juga menambahkan bahwa keberhasilan meraih dukungan penuh dari partai-partai politik ini merupakan tanda bahwa masyarakat sudah memahami apa yang mereka nilai terhadap pemimpinnya. Ia mengajak seluruh elemen masyarakat dan partai politik untuk terus berkolaborasi membangun Bangka Selatan yang lebih baik.

“Tagline kami, ‘Asa Kawa Kite Pacak, juga Yang Penting Bukti’, menandai bahwa kolaborasi yang berwarna-warni itu indah di Bangka Selatan,” tandasnya.

Exit mobile version