pemkab muba pemkab muba
Musi Banyuasin

Pohon Tumbang, Siswa SD Nyaris Tewas

62
×

Pohon Tumbang, Siswa SD Nyaris Tewas

Sebarkan artikel ini
siswi
pemkab muba pemkab muba
Pohon Tumbang, Siswa SD Nyaris Tewas
Iza Ashara Siswi kelas II SD yang tertimpa pohon tumbang di sekolahnya.

EMPAT LAWANG I Sebuah pohon besar di halaman sekolah SD Negeri 3 Pendopo di Desa Gunung Meraksa Baru, Kecamatan Pendopo, Kabupaten Empat Lawang, mendadak tumbang, kejadian yang terjadi pada Kamis (20/10/2016) sekitar pukul 11:00WIB tersebut nyaris menewaskan seorang siswi di sekolah tersebut.

Beruntung siswi yang bernama Iza Ashara tersebut hanya mengalami luka ringan karena kena ranting pohon. “Memang benar ada pohon tumbang, tidak menimpa bangunan sekolah. Tapi satu motor rusak ringan dan satu siswi luka ringan akibat kena ranting pohon,” ujar Kepala Desa Gunung Meraksa Baru, Amrullah Harim, Kamis (20/10/2016).

Saat ini pohon yang tumbang sudah dibersihkan, ranting-rantingnya juga sudah dipotong menggunakan mesin pemotong oleh pihak sekolah dibantu pihak Koramil Muara Pinang dan warga.

“Warga yang memiliki pepohonan di sekitar rumah juga diimbau untuk mengecek pohon tersebut. Jika sekiranya sudah rapuh atau sudah tua sebaiknya ditebang saja karena cuaca angin kencang sering terjadi,” imbaunya

Ditempat sama,  Kepala SD Negeri 03 Pendopo Elpi Sukaesi mengaku sangat kaget dan cemas, pasalnya pohon tumbang tersebut mengenai siswa di sekolahnya. “Beruntung bukan jam istirahat, saat saya lihat pohon tumbang badan saya sudah lemas gemetar, saya pikir banyak siswa saya yang berada dibawah pohon itu,” kata Elpi, Kamis(20/10).

Diceritakan Elpi setelah kejadian guru dan warga langsung melakukan pencarian di bawah pohon beruntung tidak ada yang siswa tertimpa, hanya tiga siswa terkena hempasan ranting. Selain itu satu unit motor milik salah seorang guru Fajar Wati, rusak karena kaca spion dan bagian bodi motor pecah.

Sementara itu, Danramil 405-05/Pendopo  Kapten inf Heru Winardi mengatakan pihaknya bersama kepala desa telah meninjau lokasi, saat ini kondisi sudah dibersihkan (rd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *