pemkab muba pemkab muba
Bangka Belitung

Ngopi Bareng, Kapolres Babar Ajak 30 Perwakilan Parpol Bijak dalam Berpolitik

125
×

Ngopi Bareng, Kapolres Babar Ajak 30 Perwakilan Parpol Bijak dalam Berpolitik

Sebarkan artikel ini
Mengisi giat rutin mingguan Jumat Curhat, Kapolres Bangka Barat, AKBP Catur Prasetyo mengundang 30 Perwakilan Parpol di Bangka Barat untuk ngopi bareng.
pemkab muba pemkab muba

Beritamusi.co.id – Mengisi giat rutin mingguan Jumat Curhat, Kapolres Bangka Barat, AKBP Catur Prasetyo mengundang 30 Perwakilan Parpol di Bangka Barat untuk ngopi bareng.

Kegiatan yang berisikan sosialisasi antisipasi pelanggaran Pemilu 2024 ini, diharapkan mampu membangun komitmen bersama, untuk mewujudkan pesta demokrasi yang damai dan bermartabat di Bangka Barat.

Kegiatan diskusi santai sambil ngopi bareng ini, difasilitasi oleh Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Bangka Barat.

Kapolres mengajak semua pihak, khususnya Partai Politik untuk bijak dan dewasa dalam berpolitik pada Pemilu 2024 mendatang.

“Permasalahan-permasalahan kali ini sangat menarik bagi kami. Tapi justru harus kita pecahkan sama-sama dengan sinkronisasi komitmen kita, sesuai dengan tahapan-tahapan ke depannya. Sesuai dengan yang kita bahas pada Jumat Curhat, kalau ada kendala dari Bawaslu dan parpol silahkan tanyakan kita carikan solusinya bersama-sama,” pesan AKBP Catur Prasetyo dihadapan 30 orang perwakilan dari beberapa partai politik, pada Jumat (10/2/23) pagi.

Dijelaskannya bahwa Polri yang dalam hal ini Polres Bangka Barat, akan membangun kolaborasi dengan Bawaslu Bangka Barat. Sebagai bagian awal dari kolaborasi tersebut adalah melakukan sosialisasi antisipasi pelanggaran Pemilu 2024 yang akan digelar pada 10 Februari 2024 mendatang.

“Kami bersama Pihak Bawaslu berupaya menangkal potensi-potensi pelanggaran dalam pemilu 2024 mendatang. Polres Bangka Barat membangun kolaborasi dengan Bawaslu untuk terus melakukan sosialisasi antisipasi pelanggaran pemilu 2024 di kab Bangka Barat,” terang Kapolres.

“Kita juga mengucapkan terima kasih kepada Bawaslu Bangka Barat, karena telah memfasilitasi kegiatan ini. Semoga ini akan menjadi penguat kolaborasi kita, untuk menciptakan pemilu yang damai. Kita ingin Pemilu tanggal 10 Februari 2024 mendatang, merupakan pemilu damai sebagai bentuk pesta demokrasi yang bermartabat, khususnya di Kabupaten Bangka Barat,” tandas AKBP Catur Prasetyo.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Bawaslu Kabupaten Bangka Barat, Rio Pebri Pahlevi menyampaikan Ucapan terima kasih dan apresiasi kepada Kapolres Bangka Barat.

“Kita berharap kolaborasi antara Polres dan Bawaslu Bangka Barat ini akan mampu mengantisipasi potensi pelanggaran pemilu pada tahun 2024 mendatang. Kita apresiasi atas inisiatif Kapolres untuk mengundang perwakilan Parpol, duduk, diskusi dan ngopi bareng di Bawaslu. Sebagai upaya membangun komitment bersama, guna mencapai Pemilu 2024 yang damai,” ujar nya.(Marpines)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *