Berita Daerah

Naik Becak Ke KPU, Suwarti -Thamrin Resmi Daftar Pilkada Musi Rawas

81
Naik becak dengan diiringi para relawan Suwarti-Thamrin Hasan (Suthan) mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Musi Rawas untuk maju di Pilkada 2024, Kamis (29/8/2024).

Musi Rawas – Pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Musi Rawas, Suwarti-Thamrin Hasan (Suthan) mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Musi Rawas untuk maju di Pilkada 2024, Kamis (29/8/2024).

Keduanya datang ke KPU dengan naik becak dengan diiringi para relawan. Setelah sebelumnya pasangan bakal calon ini lebih dulu melaksanakan deklarasi akbar di lapangan perubahan Green Garden di Kelurahan Pasar Muara Beliti Kecamatan Muara Beliti, Musi Rawas.

Deklarasi tersebut juga bersama dengan partai pengusung dan pendukung, yakni Nasdem, PPP, PSI, Gelora Indonesia, Partai Ummat, Partai Perindo, Partai Buruh, serta Hanura.

Calon Bupati Musi Rawas, Suwarti mengungkapkan rasa syukurnya karena tahap demi tahap sudah dilalui hingga ke tahap pendaftaran di KPU Musi Rawas

“Alhamdulillah berkas kami sudah diterima dan dinyatakan lengkap oleh KPU Musi Rawas. Artinya, kami resmi terdaftar sebagai calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Musi Rawas,” kata Suwarti.

Selain itu, ia juga berterima kasih atas banyaknya masyarakat yang datang ke acara deklarasi dan pendaftaran mereka.

“Massa yang datang ke sini memang benar-benar ikhlas dari hati nurani dan tidak ada perintah. Bahkan kami tidak mengeluarkan uang sepeser pun untuk membayar massa. Semua ini adalah rakyat yang menghendaki untuk perubahan 5 tahun ke depan,” ujarnya.

Selain itu dalam orasi politiknya, Suwarti mengaku bila terpilih memimpin Kabupaten Musi Rawas akan membenahi birokrasi. Dalam hal ini ia menegaskan, tidak ada lagi yang mau jabatan pakai duit.

“Semuanya akan kami benahi dari dinas per dinas. Kemudian mengenai UKM di masyarakat, masalah perizinan tidak ada yang dipersulit. Harus cepat dan diselesaikan hari itu juga,” ungkapnya.

Lebih lanjut mengenai pendidikan, ia mengaku di Kabupaten Musi Rawas masih kekurangan tenaga guru. “Kami tahu, kita kekurangan guru. Ke depan, sekarang yang honor akan kami selesaikan jadi tenaga P3K,” ucapnya.

Suwarti menambahkan, mengenai keluhan pertanian yakni masalah irigasi dia meminta agar hal itu akan langsung ditindak lanjuti, termasuk juga persoalan bibit akan dibenahi.

Selain itu, dia mengaku akan mengembalikan marwah Musi Rawas sebagai lumbung pangan, dengan menjadikan Musi Rawas sebagai swasembada pangan, baik petani padi, kolam dan petani lainnya.

“Seluruh perusahaan harus bermitra dengan Pemkab Musi Rawas untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan mengutamakan warga Musi Rawas sebagai tenaga kerja,” ungkapnya.

Suwarti meminta agar dirinya bersama dengan Thamrin dapat diberikan kesempatan untuk memimpin Kabupaten Musi Rawas 5 tahun ke depan.

“Banyak sekali PR kami berdua terutama perkebunan, pertanian masalah pupuk. Ke depan akan kita cari solusi dimana pupuk macetnya dimana, kendalanya nanti akan kita benahi,” terangnya.

Sementara itu Ketua KPU Musi Rawas, Ania Trisna, yang menerima berkas pendaftaran pasangan Suthan, mengapresiasi proses pendaftaran yang berjalan lancar. Ia juga mengingatkan masyarakat untuk tetap menjaga kerukunan meski berbeda dukungan dalam Pilkada.

“Meskipun berbeda dukungan, kami meminta masyarakat untuk bijaksana dan tetap mengutamakan kerukunan dalam bernegara. Kita semua rakyat Indonesia, dan politik hanyalah sementara. Berkas persyaratan ini kami terima, dan setelah dilakukan pengecekan, dinyatakan lengkap,” ucapnya. Mus

Exit mobile version