Pemprov Sumsel

Ke Palembang, Wapres  Ma’ruf Amin Tinjau Mall  Pelayanan Publik  (MPP) Terbesar

137
Wapres Makruf Amin didampingi Gubernur Sumse, H. Herman Deru saat berkunjung ke Palembang

Beritamusi.co.id – Mengawali agenda kerjanya di Palembang, Selasa (7/9) siang, Wakil Presiden Republik Indonesia  (Wapres RI) KH. Ma’ruf Amin meninjau  Mall Pelayanan Publik (MPP) Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Palembang. Ditempat ini Wapres  secara simbolis menyerahkan  bantuan sosial kepada masyarakat  Sumsel.
 
Dengan didampingi sejumlah pejabat pusat  dan juga  Gubernur Sumsel H Herman Deru, Wapres melihat dari dekat aktifitas layanan publik yang  ada di MPP Palembang yang  terletak di  Jalan  Gubernur H. A. Bastari, 25 Ulu, Jakabaring.

MPP ini sebelumnya diresmikan oleh Menteri PAN RB Tjahjo Kumolo pada tahun 2020 lalu dan merupakan  Mall Pelayanan Publik terbesar di Indonesia  karena mampu  28 lembaga unit layanan dengan 373 jenis layanan  beroperasi di tempat ini.
 
Usai meninjau loket layanan publik Wapres RI  KH. Ma’ruf Amin menyerahkan  secara simbolis bantuan  sosial Program Keluarga Harapan (PKH) kepada warga  Sumsel  yang secara simbolis diterima  oleh  Gubernur Sumsel Herman Deru. Bantuan tersebut nantinya  akan disalurkan  kepada warga  yang berhak menerimanya.
 
Dimana bantuan berupa  Sembako dan   BLT BBM  dengan  total bantuan yang diserahkan  Rp. 448,748,111,000,-.   Selain itu juga  Wapres juga menyerahkan nominal pembayaran klaim seluruh program BPJS Ketenagakerjaan di  Sumsel periode Agustus 2021 – Agustus 2022 sebesar  Rp. 1.078.831.268.366,-.
 
Adapun rincian  penerima bansos di Provinsi Sumsel Tahun 2022 terdiri dari data pencairan PKH sebanyak 315.827 Kepala Keluarga (KK), data pencairanBPNT  sebanyak 472.446 KK , alokasi BLT BBM sebanyak 481.676KK  dan Alokasi BLT BBM yang tercleansing sebanyak 304.803 KK.  
 
Untuk diketahui dalam kunkernya selama 2 hari di Palembang Sumsel, Wapres dan  rombongan akan menghadiri sejumlah agenda kegiatan selain meninjau MPP  dan menyerahkan bantuan sosial  untuk masyarakat Sumsel pada Selasa (7/9). 

Wapres juga di agendakan menghadiri pembukaan Sidang Pleno XIX Asosiasi Fakultas Bisnis dan Ekonomi (AFEBI) dan Halal Summit 2022 yang akan dilaksanakan pada Rabu (7/9) di  Hotel Wyndam Palembang.

Dihari yang sama  Wapres juga akan menghadiri  Pengukuhan Pengurus Komite Daerah Ekonomi dan Keuangan Syariah (KDEKS) dan Pengurus Wilayah Ekonomi Syariah (MES) Provinsi Sumsel  yang dirangkaikan dengan Launching Layanan ZISWAF Mobile Banking, dan Smart Booth Masjid yang dipusatkan di Kantor Bank Sumsel Babel, Jl. Gubernur H. A. Bastari No.7, 8 Ulu, Seberang Ulu I, Palembang.
 
Turut  dalam rombongan Wapres  masing-masing  Kepala Sekretariat Wakil Presiden Ahmad Erani Yustika, Deputi Bidang Dukungan Kebijakan Ekonomi dan Peningkatan Daya Saing Guntur Iman Nefianto, Staf Khusus Wapres Bidang Komunikasi dan Informasi Masduki Baidlowi, Staf Khusus Wapres Bidang Ekonomi dan Keuangan Lukmanul Hakim, serta Tim Ahli Wapres Farhat Brachma dan Iggi Haruman Achsien. (Ade)

Exit mobile version