Palembang

Janji Yudha-Bahar Rp 50- Rp 100 Juta Per RT Pertahun

15

Palembang – Pasangan bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Palembang, Yudha Mahyudin – Baharuddin akan memberikan dana stimulan bagi 4.115 Rukun Tetangga (RT) yang ada di Metropolis sebesar Rp 50-Rp 100 juta pertahun.

Ketua Harian Tim Pemenangan Yudha-Bahar, yang juga Ketua Komisi I DPRD kota Palembang, Chairudin Pelita Maret mengatakan, program dana stimulan bagi RT tersebut merupakan salah satu program unggulan yang akan segera dilaksanakan jika pasangan Yudha-Bahar diberikan amanah untuk memimpin kota Palembang lima tahun mendatang.

“Program dana stimulan bagi RT sebesar Rp 50-Rp 100 juta per tahun, sudah dibahas secara mendalam bersama tim ahli, anggota DPRD kota Palembang dari fraksi Demokrat dan PKS, termasuk beberapa Ketua RT di wilayah Metropolis,” kata Maret yang biasa dipanggil raja ayam ini, Jumat (20/9/2024).

Menurutnya, program tersebut sangatlah realistis dan bisa segera dilaksanakan, dengan estimasi 4.115 RT dikalikan rata-rata Rp 50 juta, maka keluar angka Rp 205 miliar. Dengan APBD kota Palembang di tahun 2025 diproyeksikan Rp 4,5 triliun, maka hal itu merupakan program yang masuk akan dan bisa dilaksanakan segera.

“Program ini juga menjadi salah satu kemudahan bagi warga untuk memelihara lingkungan RT masing-masing, misalnya perbaikan saluran, kebersihan lingkungan, perbaikan lampu jalan mati dan lain sebagainya. Tentu ini menjadi kemudahan bagi RT dan warga,” katanya .

Selain itu, sambung Maret, Yudha-Bahar juga akan menaikkan insentif RT RW sama dengan Upah Minimum Regional (UMP) Sumsel. Dengan catatan, kenaikan secara bertahap.

“Perlu dicatat naiknya secara bertahap, disesuaikan dengan kemampuan APBD kota Palembang. Jadi pada intinya, dana stimulan untuk RT sebesar Rp 50-Rp 100 juta per tahun dan kenaikan insentif RT RW sama dengan UMR bisa dilaksanakan,” pungkasnya.

Exit mobile version