Bangka Belitung

Bupati Bangka Selatan Bangun Sembilan Sport Taman Kota Toboali

288
Salah satu Sport Taman Kota Toboali.

Beritamusi.co.id – Fokus ke penataan kota, Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan Membangun Sembilan Sport Taman Kota Toboali. Taman ini digarap selama dua tahap, yaitu tahun 2022 dan tahun 2023.

Adapun total alokasi anggaran menghabiskan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) sebesar Rp 30 miliar. Ini tercermin dalam prioritas wajah kota dalam dokumen RKPD Bangka Selatan.

Beberapa spot yang sudah dilakukan antara lain Spot Himpang Lima Habang, Tugu Adipura, Tugu Lada dan Penataan Kolong Bakung. Bahkan saat ini Kawasan Himpang Lima Habang sudah menjadi spot viral di Bangka Selatan.

Bupati Bangka Selatan Riza Herdavid melalui Sekretaris Daerah, Eddy Supriadi, MPd mengemukakan, setidaknya terdapat 9 titik lokasi yang akan dibangun dan ditata. Hal ini disampaikan pada Rabu, 1 Februari 2023 di Ruang Studio Perencanaan Bappelitbangda Kab. Bangka Selatan.

Dijlesakan pula, proyek taman kota merupakan Program Prioritas Bupati Bupati Bangka Selatan dalam mempercantik dan penataan kota Toboali.

Pekerjaan taman kota lebih pada menonjolkan artistik dan estetika, lanjutnya, sehingga membutuhkan waktu dan keseriusan pekerjaan seninya.

Ia menerangkan, Titik itu meliputi Pedestrian Jalan Sudirman, Pembangunan Tugu Simpang Nanas, Penataan Lapangan Merdeka, Penataan Lanjutan Kawasan Benteng, Penataan Lanjutan Kolong Bakung, Pembangunan Pedestrian Simpang Nanas – Simpang Kejaksaan, Pembangunan Taman Pancasila, Revitalisasi Tugu Simpang Kepoh, termasuk Pembangunan Pasar Toboali.

Eddy juga berharap kepada seluruh masyarakat disekitar taman kota agar mendukung pembangunan taman kota, pasalnya kita akan menikmati hasil dari pembangunannya karena Bangka Selatan akan menjadi magnet wisatawan dan investasi.

“Oleh karena itu, kami harap dukungan masyarakat agar Bangka Selatan bisa lebih sejahtera lagi,” pungkasnya. (Yudi)

Exit mobile version