pemkab muba pemkab muba
Bangka Belitung

Bupati Bangka Safari Ramadan Bersama Masyarakat Kenanga

97
×

Bupati Bangka Safari Ramadan Bersama Masyarakat Kenanga

Sebarkan artikel ini
Bupati Bangka, Mulkan melaksanakan Safari Ramadan 1444 H/2023 bersilahturahmi dengan masyarakat Kelurahan Kenanga Kecamatan Sungailiat
pemkab muba pemkab muba

Beritamusi.co.id – Bupati Bangka, Mulkan melaksanakan Safari Ramadan 1444 H/2023 bersilahturahmi dengan masyarakat Kelurahan Kenanga Kecamatan Sungailiat di Masjid Al Mukminun Kelurahan Kenanga Kecamatan Sungailiat, Senin (27/03/2023) malam.

Kegiatan ini diisi dengan ceramah agama oleh Ustadz Ali Akbar, Salat Maghrib, Isya dan Taraweh berjamaah.
Selain itu Bupati Bangka juga menyerahkan bantuan berupa wireless dari Bank Sumsel Babel cabang Pembantu Sungailiat, kipas angin dan sajadah gulung kepada pengurus Masjid Al Mukminun, serta budaya makan bersama Nganggung Sepintu Sedulang.

Kegiatan ini dihadiri para pejabat dan Kepala OPD di lingkungan Pemkab Bangka, Ketua TP PKK Kabupaten Bangka Yusmiati, camat, lurah, tokoh agama, tokoh masyarakat dan tamu undangan lainnya.

Bupati Bangka Mulkan mengatakan di bulan Ramadan ini untuk terus meningkatkan kebersamaan dan tali silahturahmi, sehingga masyarakat selalu kompak dan bersinergi.

“Kami ucapkan terima kasih, di mana Safari Ramadan di Kelurahan Kenanga ini telah diterima dengan baik dan kita masih bisa bertemu dan diberi umur panjang serta bisa melaksanakan ibadah-ibadah di bulan penuh ampunan dan pahala ini,” kata Mulkan.

Diharapkannya kepada masyarakat untuk memanfaatkan waktu dengan baik dan jangan disia-siakan dapat bertemu dengan bulan suci Ramadan ini.

“Di bulan Ramadan ini kita sucikan hati dan pikiran sehingga dalam beribadah ini mendapatkan pahala. Jangan ada rasa benci dan tidak senang antara kita dan jangan sampai sia-sia ibadah yang kita lakukan,” ujarnya.

Bupati Bangka juga mengajak masyarakat untuk dapat mengendalikan hawa nafsu dan saling maaf memaafkan.

“Semoga puasa Ramadan ini diharapkan menjadi modal untuk menjadi manusia yang lebih baik serta meningkatkan keimanan dan ketakwaan kita bersama,” ujarnya.

Bupati Bangka juga mengajak masyarakat menjaga kekompakan dan kebersamaan, selalu dibina dan dirawat sehingga kita semua dapat hidup kondusif dan aman serta menjadi masyarakat yang selalu dalam lindungan Allah SWT.

“Saya juga mengingatkan para orangtua untuk menjaga dan mendidik anak dengan baik. Jangan ada balapan liar, nongkrong dan kegiatan yang tidak baik dan tidak jelas apalagi dalam bulan Ramadan ini,” imbuhnya.

Diharapkan kepada anak-anak untuk kuat menjalani puasa dengan baik dan semoga menjadi ladang amal untuk kehidupan di dunia dan akhirat.
“Jaga keutamaan bulan Ramadan ini dengan tekun beribadah,” harapnya. (merpinas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *