Berita Daerah

Bhayangkara Mural Festival 2021 dan Vaksinasi

58

Palembang l Gelar Festival atau Lomba Seni Mural Piala Kapolri 2021. Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengatakan motivasi Kegiatan lomba mural adalah dimomen hari sumpah pemuda dan hari ulang tahun Humas Polri ke70 serta kebebasan dalam berkreasi dan berekspresi.

” Para peserta lomba dibolehkan membuat karya dengan subtema kritikan atau masukan ke kepolisian,sesuai aturan yang berlaku tentang covid 19, Prokes serta kritik positip dan negatif untuk Polri,” ucap Jenderal Sigit.

Menurut Kapolri, lomba mural diadakan salah satu tujuannya ialah memberikan wadah kebebasan berekspresi bagi masyarakat.

” Peserta lomba mural ini boleh menghasilkan karya seni berupa kritikan ke Polri, baik itu positif maupun negatif. Tidak ada masalah, guna mewujudkan Polri yang dicinta dan dipercaya masyarakat,” tutur Sigit.

Sementara itu, Kapolda Sumsel Irjen Pol Toni Harmanto MH mengatakan saat Pembukaan di gedung Ex giant Exsprees Soetta Lomba mural bertajuk Bhayangkara Mural Festival Piala Kapolri 2021.

” Kegiatan ini merupakan mengangkat tema Peran Generasi Muda untuk Berkreasi dalam Menyampaikan Informasi yang Positif pada Masa Pandemi Covid-19,” ungkapnya, Sabtu (30/10/2021).

Mantan Kapolda Sumbar ini mempersilakan peserta lomba menuangkan segala bentuk ekspresi dan pandangannya terhadap institusi kepolisian. Toni menegaskan Polri bukanlah lembaga yang antikritik.

Menurut Toni, kritik yang disampaikan akan menjadi bahan evaluasi agar Korps Bhayangkara bisa sesuai dengan harapan publik.

” Polri tidak akan pernah antikritik. Semua masukan yang sifatnya membangun akan kami tampung untuk menjadi bahan introspeksi agar menjadi makin baik ke depannya,” kata Toni.

Hal senada, ketua Pelaksana Bhayangkara Mural Festival 2021 Sumsel Kasubbid Penmas AKBP Iralinsah SH menyebutkan bahwa pemenang yakni Juaranya: 1 ,Studiology,co . Rahmat Fajar pangindom dan Romando DwiPutra 2.,Pesan Mural( idris & Aan) 3.Suparman (Palembang mural) Harapan 1 FfJ ART/ Chairul jayak & Pajar utama Harapab II Two Girls/Yolanda Septiana ,S,Psi dan veren Yunika nava,” ucap Iralinsah.

Selain membuka karya mural dengan tema kritik, Polri juga memberikan sub tema tentang peduli sesama pada masa pandemi Covid-19, bersama menjalankan protokol kesehatan, Indonesia sehat dan kuat, bebas dari Covid-19, dan bersama menjaga Indonesia. (Abdus)

Exit mobile version