Berita Daerah

Bersih- Bersih Nakorba, 116 Personel TNI Dites Urine

43

KAYUAGUNG I Sebanyak 116  personel TNI dari Kodim 0402 Kayuagung dan Batalyon Armed/15 Rantau Alai dilakukan tes urine di Kodim 0402 Kayuagung. Tes urine dilakukan Badan Narkotika Kabupaten (BNK) OKI bekerja sama dengan Kodim 0402 OKI serta Batalyon Armed 15 Rantau Alai.

banner 300x600

“Tes urine ini permintaan dari Dandim 0402 OKI dan Danyon Armed. Selanjutnya bila positif akan dilakukan pembinaan. Untuk hasilnya kita serahkan ke pimpinannya,” ujar Kepala BNK OKI, Ahmad di sela- sela tes urine pagi tadi di Kodim 0402 Kayuagung.

Pantauan di lapangan, para personel dikumpulkan di halaman Kodim 0204 Kayuagung. Selanjutnya, personel diabsen untuk di tes urine. “untuk hasilnya paling lambat Senin dan kita serahkan ke pimpinannya masing,” tukasnya.

Sementara Dandim 0402 Kayuagung menjelaskan bahwa tes urine di Kodim merupakan yang ketiga kalinya. Pertama di bulan Januari, Maret dan April.” Jadi yang belum dites kita lakukan pengecekan, dalm rangka bersih- bersih narkoba. Termasuk dari Batalyon Armed,” ucapnya.

Jika ada anggotanya yang positif, lanjut dia akan dilakukan penyelidikan dan pendalaman, apakah konsumsi narkoba atau obat- obatan biasa. “Bila narkoba akan kita selidiki dari mana asal narkoba. Untuk sanksi akan dilakukan pembinaan,” ucapnya.

Perwira melati dua ini juga berpesan kepada anggotanya untuk menjauhi dan tidak menggunbakan nakorba karena akan diberi sanksi pemecatan. “Personel harus ingtat keluarga dan Tuhan Yang Maha Esa, kalau tidak maka akan rugi sendiri,” pungkasnya. (Romi Maradona).

Exit mobile version