pemkab muba pemkab muba
Berita Daerah

2.876 KPM di Muara Kelingi Terima BLT BBM

132
×

2.876 KPM di Muara Kelingi Terima BLT BBM

Sebarkan artikel ini
Salah satu warga Kecamatan Muara Kelingi yang menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) sebagai dampak kenaikan Bahan Bakar Minyak (BBM).
pemkab muba pemkab muba

Beritamusi.co.id – Sedikitnya 2.876 Masyarakat yang masuk kategori miskin dan terdata dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) di Kecamatan Muara Kelingi hari ini (Kemarin) mulai menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) sebagai dampak kenaikan Bahan Bakar Minyak (BBM).

“Mulai hari ini kami menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Bahan Bakar Minyak (BBM) dan Program sembako untuk bulan September 2022 kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM)” Jelas Petugas Kantor POS Muara Kelingi Adi saat di wawancarai Beritamusi.co.id Kamis (8/9/2022).

Menurut Adi jadwal pengambilan BLT kepada masing -masing penerima sudah dikirimkan langsung oleh petugas kantor pos kepada penerima melalui pemerintah desa

“Bagi KPM yang menerima BLT BBM sudah kami kirimkan undangannya melalui Pemerintah Desa, nanti saat pengambilan BLT ke kantor POS mereka harus membawa undangan,Kartu Kelurga (KK) dan Kartu Tanda Penduduk (KTP), namun seandainya yang bersangkutan tidak dapat mengambil masih bisa diwakilkan dengan syarat masih dalam satu keluarga dan harus mengisi surat kuasa,” Jelasnya

Lebih lanjut Adi mengatakan untuk menjaga adanya antrian panjang, pembagian BLT dilakukan dengan sistem terjadwal

“Kami lakukan penjadwalan pengambilan BLT kepada masing- masing KPM, dari 2.876 KPM dibagi dalam 6 hari kerja, terhitung dari tgl 9 – 13 September 2022,”Pungkasnya.

Salah seoarang warga Desa Lubuk Muda Sarikem mengaku bersyukur dengan adanya pembagian BLT BBM tersebut

“Alhamdulillah, bersyukur sekali, saya sudah ambil dan menerima BLT, dari surat undangan penerima BLT saya menerima BLT 500 ribu dengan rincian BLT BBM diberikan dua bulan sekaligus sebesar 300 ribu dan di tambah Program bantuan sembako 200 ribu untuk bulan september,”Ujarnya sembari menujukan BLT yang ia dapatkan. (Musyanto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *