pemkab muba pemkab muba
Musi Banyuasin

18 Pejabat Eselon II Empat Lawang Ikuti Tes Kesehatan

76
×

18 Pejabat Eselon II Empat Lawang Ikuti Tes Kesehatan

Sebarkan artikel ini
tes-lelang-jabatan
pemkab muba pemkab muba
18 Pejabat Eselon II Empat Lawang Ikuti Tes Kesehatan
Sejumlah pejabat eselon II di Empat Lawang menjalani tes kesehatan.

EMPAT LAWANG I Sebanyak 18 pejabat eselon II di lingkungan Pemkab Empat Lawang menjalani tes kesehatan, Rabu (12/10) di RSUD Tebing Tinggi. Tes tersebut untuk mengetahui kondisi kesehatan pejabat, termasuk tes urine untuk mengetahui apakah pejabat menggunakan narkoba atau tidak.

Plt Bupati Empat Lawang, H Syahril Hanafiah mengatakan, 18 pejabat yang mengikuti tes itu, sama seperti tes yang dilakukan 10 pejabat sebelumnya. Setelah hasil tes dan rekomendasi KASN keluar, maka akan dilakukan roling jabatan.

“Hasil tes uji kompetensi kemungkinan keluar, hari ini. Nanti akan tahu nilai mereka berapa, apakah tinggi atau rendah. Saat ini rombongan kepala dinas ketar-ketir, dag dig dug, apakah bakal pindah jabatan atau tidak,” ujar Syahril.

Menurutnya, hal ini dilakukan untuk mengetahui penyakit apa saja yang ada pada pejabat tersebut. Sebagai pejabat tertinggi di SKPD, harus sehat sehingga kinerja maksimal dan bisa menjalankan SKPD tersebut dengan baik.

“Sekarang roling jabatan tidak bisa asal tunjuk, tidak bisa lobby-lobby kepala daerah. Roling atau mutasi jabatan sesuai prosedur dari KASN,” tegasnya.

Sementara, Kabid Pengembangan Pegawai, Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Empat Lawang, Susanto mengatakan, tes kesehatan merupakan tes lanjutan Sebelumnya mereka sudah menjalani tes uji kompetensi PT Bukit Asam.

“Hasil tes uji kompetensi belum keluar, hasilnya nanti langsung kami serahkan ke pak bupati. Kalau tes kesehatan ini, kemungkinan tiga hari baru keluar,” pungkasnya. (Ridi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *