oleh

Usai Subuh Berjamaah, Harnojoyo Sapa Pedagang Keliling dan Tukang Urut  

PALEMBANG – Sudah menjadi kebiasan sejak menjabat Walikota Palembang, H.Harnojoyo aktif melaksanakan safari subuh berjamaah dari masjid ke masjid yang tersebar di kota ini.
Sudah menjadi kegemarannnya pula, usia subuh Harnojoyo gemar keliling kampung, dan langsung ngobrol dengan warganya.

Kamis (6/1/2022) pagi, usai subuh berjamaah di Mushola Al Ikhlas Perumahan Pondok Palem Indah Talang Kelapa Palembang, Harnojoyo langsung nimbrung dengan emak-emak pedagang sayur yang berada di seputaran masjid milik Emak Masriyah.

“Belanja sayuran Pak,” sapa Masriyah.

Kedatangan Harnojoyo selain ingin berbagi rejeki, mendatangi warung kecil ini juga, untuk mengajak membiasakan warga untuk menghidupkan ekonomi lokal, berlanja ke warung tetangga. Tak hanya berbelanja ke warung tetatanga, orang nomor satu di kota Palembang ini juga mempunyai sasaran khusus untuk melihat langsung kondisi warganya di kawasan seputaran masjid nenek tanguh pengasuh anak yatim.

“Semoga Bapak dimudahkan rezeki,” sambut Nenek Arabiyah yang kesehariannya menjadi tukang urut.

Melihat kondisi Arabiyah yang hanya mengandalkan jasa urut untuk menghidupi beberapa anak yatim, Harnojoyo mengatakan, akan segera membentuk tim dalam setiap lokus wilayah sehingga warga yang membutuhkan bantuan dapat menerima sembako secara rutin.

“Sedang kami garap programnya. Semoga dapat menjadi solusi tingkat sistem atas banyak keluhan warga terkait perekonomian terutama di masa pandemi ini,” kata Harno. (Alam)

Komentar

Berita Lainnya