oleh

Terima Sertifikat Dewan Pers, Beritamusi.co.id Resmi Terverifikasi

PALEMBANG | Beritamusi.co.id yang didirikan pada 20 November 2016 resmi terverifikasi administrasi dan faktual di Dewan Pers. Hal ini dibuktikan dengan diterimanya sertifikat dari dewan pers No : 370/DP-Terverifikasi/K/V/2019 yang ditandatangai ketua dewan pers Muhammad Nuh di Jakarta 31 Mei 2019.

Dengan diterimanya sertifikat verifikasi ini membuktikan bahwa media online beritamusi.co.id menjadi salah satu media online di sumatera selatan yang produk beritanya terpercaya dan mencerdaskan publik.

Media yang berkantor di Jalan Pramuka 4, Srijaya No B5 Alang-alang lebar Kota Palembang ini memiliki Visi Menjadi sarana/Media representasi, kontrol dan etalase kebutuhan publik yang bebas, aktual dan kontekstual.

Direktur PT Musi Intermedia Sumatera sekaligus Pimpinan Redaksi beritamusi.co.id, Romi Maradona mengatakan, mendapat pengakuan dari Dewan Pers ini merupakan pencapaian yang luar biasa yang didapat oleh beritamusi.co.id.

“Sejak berdiri kami terus berbenah, mulai dari konten yang terus di perhatikan agar tidak menyimpang dari kaedah jurnalistik hingga syarat-syarat perusahan media yang terus kami lengkapi sehingga mendapat pengakuan dari dewan pers sebagai salah satu media yang dapat dipercaya,”kata Romi saat dibincangi Sabtu,(21/9/2019).

Romi mengatakan, sejak awal kemunculannya beritamusi.co.id menjadi salah satu media yang mengakomodir ide atau gagasan konstruktif sebagai manifestasi kebebasan berfikir dan berpendapat sehingga menghasilkan produk produk media yang faktual, berimbang dan menjadi pusat refrensi data yang actual bagi masyarakat Sumatera Selatan.

Menurutnya, media ini diisi oleh orang-orang yang berkompeten dibidangnya. Mesin keredaksian digerakkan oleh para jurnalis yang telah lulus Uji Kompeten sesuai standar dewan pers. Wartawan media ini mempunyai sertifikat uji kompetensi dari tingkat Muda sampai Utama.

Romi berharap, dengan diterimanya Sertifikat verifikasi tersebut bisa menjadi motivasi bagi seluruh wartawan, karyawan dan pimpinan beritamusi.co.id untuk bekerja lebih profesional, sehingga beritamusi.co.id bisa terus berkembang ke arah yang lebih baik dan semakin bermanfaat bagi masyarakat.

Dikutip dari laman dewanpers.or.id, Dewan Pers mengatakan kalau verifikasi ini penting untuk mengukur kredibilitas sebuah media. Apakah media tersebut layak dipercaya atau tidak. Tentunya ini juga jadi rujukan bagi para mitra bisnis.

Bisnis media adalah bisnis kepercayaan, di mana trust menjadi sebuah keniscayaan. Tanpa trust, sebuah media massa akan ditinggalkan pembacanya. Untuk diketahui beritamusi.co.id adalah salah satu media lokal yang tergabung di Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI). (Alam)

 

Komentar

Berita Lainnya